6:16:00 AM

Lamaran Kerja Posisi Administrasi Inggris Indonesia

Contoh Surat Lamaran Kerja Posisi Administrasi dalam Bahasa Inggris Indonesia - ada yang sedang belajar membuat lamaran pekerjaan? Mungkin ingin belajar mengajukan lamaran dalam bahasa Inggris, atau bahasa Indonesia?

Anda bisa mengikuti pembahasan kita kali ini. Kali ini kita akan membahas satu jenis surat yang sangat banyak dibutuhkan. Yaitu, surat lamaran kerja. Kebetulan yang akan kita buat ini untuk posisi lowongan administrasi.

Kalau sudah biasa sebenarnya tidak perlu dibahas satu-satu. Umumnya lamaran sama saja meski posisinya berbeda. Meski begitu kadang kita ingin cari yang mudah. Supaya tidak bingung jadi kita langsung mempelajari contoh yang posisinya sama. 

Mungkin ada yang memang suka dengan posisi ini? Mungkin posisi administrasi merupakan pekerjaan impian yang ditunggu. Mumpung ada lowongan, langsung cepat mempersiapkan surat yang dibutuhkan. Mudah kok. Yuk kita bahas. 

A. Surat Lamaran dalam Bahasa Indonesia

Karena ini untuk belajar maka sekalian saja ya. Kita belajar membuat lamaran kerja untuk dua bahasa sekaligus. Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Siapa tahu nanti dibutuhkan. Kalau sudah belajar kan enak. Kalau perlu tinggal tulis saja karna sudah bisa.

Yang pertama akan kita pelajari adalah yang versi bahasa Indonesia. Bagaimana membuat yang berbahasa Indonesia?

Sama saja sih. Sama dengan surat untuk melamar kerja yang sudah biasa kita lihat. Bahasa yang digunakan yaitu menggunakan bahasa resmi. Yaitu bahasa baku, bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Penulisannya juga menggunakan format penulisan surat resmi. Bisa ditulis dengan tangan. Bisa juga diketik menggunakan komputer. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Susunan atau bagian - bagian dari suratnya juga tidak jauh beda.

Ada penerima surat, ada hal dan lampiran dan dilanjutkan dengan salam pembuka. Contoh salam pembukanya yaitu dengan hormat. Kemudian setelah salam tersebut diikuti dengan kalimat yang kurang lebih isinya yang bertanda tangan di bawah ini.

Begitu seterusnya sampai pada penutup surat. Ada isi dan juga ada penutup. Lamaran juga ditutup dengan nama terang dan ditandatangani. Seperti yang lain deh. Untuk lebih jelas mari kita pelajari salah satu contohnya di bawah ini.



Jelas ya. Jangan lupa, dalam lamaran juga perlu dicantumkan atau dijelaskan mengenai siapa diri kita. Misalnya dengan mencantumkan mengenai nama, tanggal lahir, agama dan lainnya. Perlu juga disebutkan mengenai pendidikan terakhir atau keahlian yang dimiliki.

B. Lamaran Administrasi dalam Inggris

Yang di atas sudah dibahas mengenai contoh ini khususnya yang berbahasa Indonesia. Bagaimana jika kita membutuhkan yang berbahasa Inggris? Tenang. Akan disiapkan juga satu contoh yang bisa dijadikan bahan referensi kita bersama.

Sebenarnya pada prinsipnya sama saja sih. Hanya beda di bahasa saja. Kalau kita perhatikan dan kita bandingkan maka tidak jauh berbeda. Harusnya kita yang bisa membuat bahasa Indonesia-nya pasti bisa yang berbahasa Inggris. Contohnya, silahkan pelajari berikut.



Itu tadi sedikit pembahasan kita mengenai contoh surat lamaran pekerjaan untuk administrasi di kantor. Semoga saja contoh yang sudah diberikan bisa berkenan dan bermanfaat untuk bahan belajar kita semua.

Selain contoh di atas masih ada banyak posisi lain yang bisa dipelajari. Lain waktu akan kita tambahkan lagi berbagai koleksi surat lainnya. Silahkan dilanjutkan dengan mempelajari referensi surat yang sudah disiapkan di bawah. 
2:24:00 AM

Lamaran Pekerjaan Posisi Manager

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan untuk Posisi Manager - kalau sudah bisa membuat lamaran kerja mau posisi apapun sebenarnya tidak masalah. Kita hanya perlu menyesuaikan sedikit. Kalau sudah pengalaman pasti tidak akan sulit.

Bagaimana dengan yang baru lulus. Tentu kadang agak ragu-ragu juga ya dalam menyusun surat ini? Makanya, edisi ini kita akan mengajak anda semua belajar dan berlatih menyusun surat lamaran kerja yang baik.

Tujuannya tentu agar kita bisa mendapatkan posisi yang diinginkan. Kalau untuk posisi manager seperti apa sih? Apa harus beda, apa perlu dibuat khusus? Tentu saja, khusus dalam artian posisi pekerjaannya saja.

Kalau bentuk atau susunan suratnya tentu akan mengikuti standar baku dalam pembuatan surat. Supaya tidak ragu - ragu dan bingung mari kita bahas lebih jauh mengenai jenis surat yang kita butuhkan tersebut.

A. Bentuk Susunan, Isi dan Penulisan Surat

Seperti sudah kita singgung sebelumnya, bentuk surat ini mengikuti kaidah penulisan surat yang baik dan benar. Dari sisi tata letak dan susunan suratnya, kita merujuk pada pedoman penulisan surat resmi. Misalnya saja bagian-bagian dalam surat yang kita buat. 

Dalam lamaran yang dibuat juga ada bagian-bagian surat resmi. Misalnya ada bagian tanggal surat. Ada juga bagian penerima surat. Juga ada salam pembuka, isi dan juga penutup. Secara umum bentuknya seperti itu.

Bagaimana dengan isinya? Masalah isi tentu disesuaikan dengan target informasi yang ingin disampaikan melalui surat yang dibuat. Informasinya apa saja? 

Pertama mungkin data diri secara ringkas. Dalam hal ini yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang hendak kita lamar. Sebagai contoh kita bisa memberikan sedikit gambaran mengenai kemampuan kita untuk posisi yang diminati.

Sebut saja misalnya mengenai latar belakang pengalaman yang menunjang dalam melaksanakan tugas manager yang akan dilamar. 

Lalu untuk penulisannya sendiri bagaimana ya? Ya kalau masalah penulisan juga sama saja. Sama dengan yang lain. Surat ditulis rapi. Bisa ditulis tangan atau diketik menggunakan komputer. Tinggal disesuaikan saja. Kan biasanya ada yang secara khusus meminta lamaran ditulis tangan.

Dalam penulisan harus rapi. Tidak ada coretan, apalagi kotor. Kalau diketik komputer juga sama saja. Rapih, jenis font yang digunakan sama, ukurannya standar dan sama. Batas-batas kertas pun harus diatur sesuai kaidah penulisan yang baik.

Intinya, dalam membuat lamaran baik bentuk, susunan, isi maupun penulisannya harus sebaik mungkin. Jangan sampai ada kesalahan, apalagi yang fatal. Melalui lamaran harus bisa ditunjukkan bahwa anda kompeten dengan bidang yang diinginkan. 

B. Contoh Lamaran untuk Jabatan Manager
Di atas kita sudah jelaskan secara jelas mengenai surat ini. Kita sudah belajar merumuskan isinya. Sudah dijelaskan juga mengenai penulisannya. Tentu tidak akan lengkap jika semua penjelasan itu tidak didukung dengan contoh.

Untuk memudahkan kita memahami bagaimana menyusun lamaran manager tentu kita harus mempelajari contohnya langsung. Sebenarnya banyak sih contoh yang ada di internet. Tapi untuk menambah referensi khususnya untuk pengunjung setia kami siapkan juga contohnya.

Berikut ada salah satu contoh bentuk penulisan surat yang sudah jadi. Silahkan dipelajari lebih jauh agar tahu bagaimana cara membuatnya.

Lamaran Pekerjaan Manager

Sementara satu saja dulu. Lain waktu untuk lowongan posisi manager ini akan kita lengkapi lagi contoh - contoh surat lamaran lain yang dibutuhkan. Dengan begitu kita akan memiliki gambaran yang lebih jelas.

Untuk selanjutnya silahkan pelajari juga beberapa bentuk surat lamaran lain yang juga sudah kita bahas sebelumnya. Khusus untuk anda telah disiapkan beberapa lamaran lain yang sering dibutuhkan. Silahkan dipelajari bersama-sama.
8:33:00 PM

Surat Lamaran Kerja di Hotel

Contoh surat lamaran kerja di hotel, itu yang akan kita bahas kali ini. Seperti kita tahu, surat lamaran merupakan sesuatu yang sangat penting. Surat ini banyak sekali dibutuhkan, khususnya bagi pencari kerja. Mungkin anda salah satu diantaranya.

Kalau ingin mendapatkan kerja dengan posisi yang diimpikan tentu wajib bisa dong membuat lamaran kerja. Maka dari itu kita belajar bersama di situs ini. Kita akan bahas secara rinci dan menyeluruh.

Kita tidak hanya akan memberikan contoh saja tetapi akan kita bahas bagaimana cara menulisnya. Lengkap dengan langkah dan proses pengetikan atau penulisan yang baik. Jangan sampai ketinggalan ya. Ini sangat penting. 

1) Amplop lamaran cpns
2) Lamaran kepala gudang
3) Control systems enginering
4) Lamaran via email

Apa saja yang harus dibahas? Mengenai surat ini kita akan membagi pembahasannya menjadi dua. Pertama yaitu membuat lamaran dalam bahasa Inggris dan yang kedua yang dalam bahasa Indonesia. Kita akan menjelaskan caranya. 

A. Lamaran kerja dalam Bahasa Inggris

Bagaimana cara membuat yang berbahasa Inggris? Pada dasarnya sama saja sih. Yang berbeda hanyalah pada bahasa yang digunakan. Kalau diperhatikan bentuknya juga bisa sama dengan lamaran pada umumnya.

Pada surat berbahasa Inggris mungkin yang agak berbeda adalah penulisan tanggal karena format penulisan suratnya tidak sama. Kalimat-kalimatnya juga hampir mirip dengan yang bahasa Indonesia. Kalau masalah bentuk bisa berbeda - beda.

Dalam penulisan atau pengetikan juga sama saja. Lamaran bisa ditulis menggunakan ketikan komputer. Bisa juga ditulis tangan. Sesuai yang dibutuhkan saja. Bentuk penulisannya bisa melihat kaidah penulisan surat.

Dalam membuat surat ini bisa juga dibuat yang versi lengkap. Dimana pelamar bisa memilih bentuk yang menyerupai resume pribadi. Di dalamnya bisa terdiri dari berbagai informasi yang dibutuhkan. Mari perhatikan contoh berikut.


Apa ya, yang di atas lebih tepat dikatakan seperti curiculum vitae atau daftar riwayat hidup. Mungkin bisa digunakan sebagai persyaratan melengkapi surat lamaran yang dibuat. Kalau untuk lamarannya bisa diambil seperti yang umum digunakan. 

B. Surat Lamaran kerja bahasa Indonesia

Untuk posisi lowongan di hotel juga bisa dibuat dalam bahasa Indonesia. Tentu ini jika hotel tersebut memang memberikan info lowongan kerja atau iklan lowongan kerja dalam bahasa Indonesia. Kalau lowongannya dalam bahasa Inggris ya pakai Inggris.

Lalu, seperti apa cara membuat lamaran yang berbahasa Indonesia? Sama saja sih. Sama dengan yang sudah umum digunakan.

Anda bisa memilih bentuk surat yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Yang terpenting adalah baku dan sesuai kaidah penulisan surat yang baik dan benar. Misalnya, bisa menggunakan bentuk yang seperti surat umumnya.

Penulisan dimulai dari tanggal surat. Misalnya dari tempat dan tanggal seperti "Jakarta, 11 Oktober 2019". Tinggal disesuaikan tanggal pembuatannya ya.

Setelah itu diikuti dengan penulisan penerima surat yaitu "Kepada Yth" dan seterusnya. Setelah itu akan dilanjutkan dengan salam pembuka. Biasanya menggunakan kalimat pembuka "dengan hormat".

Setelah salam pembuka maka diikuti dengan paragraf pertama. Untuk lebih jelas silahkan langsung pelajari saja contoh yang sudah disiapkan berikut ini.


Di atas adalah salah satu bentuk lamaran kerja hotel yang bisa digunakan sebagai bahan referensi. Tentu anda tidak harus menggunakan contoh di atas. Silahkan disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Selain contoh yang pertama di atas juga masih ada bentuk yang lain lagi. Bentuk penulisan suratnya sebenarnya bisa mengikuti kaidah penulisan surat. Tentunya yang umum dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Untuk yang kedua silahkan pelajari di bawah.

surat lamaran kerja di hotel

Demikian tadi pembahasan kita mengenai contoh lamaran kerja di hotel yang bisa dijadikan tambahan referensi. Perlu diingat bahwa yang ada di atas hanyalah contoh saja. Silahkan dipelajari agar bisa memilih mana yang pas untuk digunakan.

Anda bisa menggunakan atau tidak menggunakan contoh tersebut. Diterima atau tidak diterimanya lamaran tentu banyak pertimbangannya. Sebuah lamaran juga tidak bisa serta merta menjamin lamaran diterima atau disetujui. Tetap belajar dan jangan putus asa ya.