Lamaran Kerja Posisi Administrasi Inggris Indonesia

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Lamaran Kerja Posisi Administrasi dalam Bahasa Inggris Indonesia - ada yang sedang belajar membuat lamaran pekerjaan? Mungkin ingin belajar mengajukan lamaran dalam bahasa Inggris, atau bahasa Indonesia?

Anda bisa mengikuti pembahasan kita kali ini. Kali ini kita akan membahas satu jenis surat yang sangat banyak dibutuhkan. Yaitu, surat lamaran kerja. Kebetulan yang akan kita buat ini untuk posisi lowongan administrasi.

Kalau sudah biasa sebenarnya tidak perlu dibahas satu-satu. Umumnya lamaran sama saja meski posisinya berbeda. Meski begitu kadang kita ingin cari yang mudah. Supaya tidak bingung jadi kita langsung mempelajari contoh yang posisinya sama. 

Mungkin ada yang memang suka dengan posisi ini? Mungkin posisi administrasi merupakan pekerjaan impian yang ditunggu. Mumpung ada lowongan, langsung cepat mempersiapkan surat yang dibutuhkan. Mudah kok. Yuk kita bahas. 

A. Surat Lamaran dalam Bahasa Indonesia

Karena ini untuk belajar maka sekalian saja ya. Kita belajar membuat lamaran kerja untuk dua bahasa sekaligus. Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Siapa tahu nanti dibutuhkan. Kalau sudah belajar kan enak. Kalau perlu tinggal tulis saja karna sudah bisa.

Yang pertama akan kita pelajari adalah yang versi bahasa Indonesia. Bagaimana membuat yang berbahasa Indonesia?

Sama saja sih. Sama dengan surat untuk melamar kerja yang sudah biasa kita lihat. Bahasa yang digunakan yaitu menggunakan bahasa resmi. Yaitu bahasa baku, bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Penulisannya juga menggunakan format penulisan surat resmi. Bisa ditulis dengan tangan. Bisa juga diketik menggunakan komputer. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Susunan atau bagian - bagian dari suratnya juga tidak jauh beda.

Ada penerima surat, ada hal dan lampiran dan dilanjutkan dengan salam pembuka. Contoh salam pembukanya yaitu dengan hormat. Kemudian setelah salam tersebut diikuti dengan kalimat yang kurang lebih isinya yang bertanda tangan di bawah ini.

Begitu seterusnya sampai pada penutup surat. Ada isi dan juga ada penutup. Lamaran juga ditutup dengan nama terang dan ditandatangani. Seperti yang lain deh. Untuk lebih jelas mari kita pelajari salah satu contohnya di bawah ini.



Jelas ya. Jangan lupa, dalam lamaran juga perlu dicantumkan atau dijelaskan mengenai siapa diri kita. Misalnya dengan mencantumkan mengenai nama, tanggal lahir, agama dan lainnya. Perlu juga disebutkan mengenai pendidikan terakhir atau keahlian yang dimiliki.

B. Lamaran Administrasi dalam Inggris

Yang di atas sudah dibahas mengenai contoh ini khususnya yang berbahasa Indonesia. Bagaimana jika kita membutuhkan yang berbahasa Inggris? Tenang. Akan disiapkan juga satu contoh yang bisa dijadikan bahan referensi kita bersama.

Sebenarnya pada prinsipnya sama saja sih. Hanya beda di bahasa saja. Kalau kita perhatikan dan kita bandingkan maka tidak jauh berbeda. Harusnya kita yang bisa membuat bahasa Indonesia-nya pasti bisa yang berbahasa Inggris. Contohnya, silahkan pelajari berikut.



Itu tadi sedikit pembahasan kita mengenai contoh surat lamaran pekerjaan untuk administrasi di kantor. Semoga saja contoh yang sudah diberikan bisa berkenan dan bermanfaat untuk bahan belajar kita semua.

Selain contoh di atas masih ada banyak posisi lain yang bisa dipelajari. Lain waktu akan kita tambahkan lagi berbagai koleksi surat lainnya. Silahkan dilanjutkan dengan mempelajari referensi surat yang sudah disiapkan di bawah.