Surat Ingin Balikan dengan Mantan

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Cinta Ingin Balikan dengan Mantan - Kadang, surat juga bisa dijadikan sarana komunikasi satu arah yang bertujuan untuk memberikan kesan mendalam. Misalnya, ketika ingin balikan dengan mantan, kita bisa menulis sebuah surat cinta agar mantan tersebut merasa tersentuh hatinya dan mau kembali.

Menyambung beberapa pembahasan terdahulu, kali ini kita akan bahas juga contoh surat yang isinya ingin kembali dengan mantan. Yang akan kita bahas bukan cara membuat surat pribadi tersebut tetapi lebih kepada contohnya. 

Tidak dibahas caranya karena surat cinta merupakan jenis surat non formal yang bisa bebas dibuat seperti apapun. Mau dibuat dengan kata dan kalimat bagaimanapun terserah. Mau di desain dengan menggunakan model seperti apapun terserah. Yang terpenting adalah maksud dan tujuannya sampai.

Dua yang akan kita bahas yaitu yang pertama mengenai isi yang meliputi kata dan kalimat rayuan agar pacar mau kembali bersama kita. Yang berikutnya adalah contoh yang sudah dalam bentuk surat dengan desain yang indah, bagus dan menarik. Ingin tahu bagaimana contoh tersebut bukan?

1) Kalimat surat untuk mengajak balikan

Bagaimana cara mengajak mantan untuk balikan? Tentu saja dengan merayu-nya sehingga ia tersentuh dan mau kembali menjalani kisah dengan kita. Tidak gampang untuk mengajak sang mantan kembali, perlu perjuangan yang kuat dan ketulusan dan juga trik jitu.

Salah satu yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan surat cinta. Surat ini tidak ditujukan untuk komunikasi dua arah tetapi khusus untuk komunikasi satu arah yang tujuannya meluluhkan hati sang mantan kekasih tersebut. 

Kata yang dipilih harus penuh makna, bahasa yang digunakan menarik dan kalimatnya juga kalau bisa yang romantis tetapi tidak lebai, bisa disesuaikan dengan karakter mantan kita. Nah, berikut beberapa contoh kalimat yang bisa digunakan.

Teruntuk seseorang yang tak pernah sedetikpun pergi dari ingatanku
Hay… apakah kamu masih ingat aku?Aku Ari, mantan kamu dulu, masih ingat? Oh ya, apa kabarmu?Aku harap baik baik saja. Aku ingin bertemu deganmu, apakah kamu mau?Aku ingin bicara penting denganmu.

Seblumnya aku mau minta maaf denganmu.Dulu, aku pernah menyakitimu dan aku ingin merubahnya.Aku tak akan menyakitimu lagi seandainya waktu bisa kembali dimana kita berdua saling mencinta.

Aku tidak akan menyakitimu, aku menyesal telah membuatmu menagis dan aku ingin merubahnya.Aku tak-kan menyakitimu lagi, apakah kamu mau memberikan kesempatan kedua untukku?

Aku janji aku tak akan menyakitimu lagi dan membuatmu menangis.Aku akan membahagiakanmu, aku janji! Aku ingin balikan denganmu, maukah kamu jadi pacarku lagi. Plis… kumohon, aku masih mencintaimu.Aku tunggu jawaban dari mu. Sampai kapanpun kamu akan memberikan jawaban itu akan aku tunggu hawaban darimu.

Aku mohon jangan tolak aku lagi aku janji akan merubah segalanya dari sifatku yang kekanak kanakan , yang menyebalkan yang pecemburu aku akan merubahnya demi kamu segalanya akan aku lakukan aku berjanji demi kamu aku masih mencintaimu maukah kamu jadi pacarku lagi.
Dari aku yang tak pernah bisa melupakanmu

Itu hanya contoh, anda bisa menggunakannya untuk sekedar mendapatkan ide atau inspirasi dalam membuat surat cinta. Selain contoh kalimat di atas masih ada satu lagi yang sudah disiapkan.

Yang di bawah ini juga merupakan contoh kalimat surat cinta yang sudah dalam bentuk dan tersusun dalam surat, silahkan dibaca.

Kepada Irna 
Yang ku sayangi

Aku tahu kau kecewa ketika dahulu kita bersama, karena ku tak bisa mengupayakan sebuah kebahagiaan untukmu. Aku memang bodoh, begitu saja membiarkanmu pergi hingga tak ada arah untuk mengejar. Tetapi ketahuliah aku sangat menyesal sudah melakukan hal tersebut.

Aku baru sadar bahwa kau adalah wanita yang sangat tulus mencintaku, tetapi aku justru menyia-nyiakanmu dengan membagi cintaku kepada orang lain. Aku paham hatimu sangat hancur ketika itu semua terjadi, akupun paham perasaanmu, hatikupun juga hancur bila memang itu terjadi kepadaku.

Untuk itu aku ingin memperbaiki semuanya dengan mengulang lembaran hidup kita dari awal. Aku akan berjanji tidak akan menyia-nyiakanmu lagi, dan aku juga akan berjanji akan membuatmu bahagia.

Untuk itulah kembalilah kepadaku, karena kini denganku sungguh sudah lebih baik, dari pada kau bermurung durja. Karena aku tidak seperti yang kau kenal dulu, aku sudah berubah. Kini aku mempunyai sebuah cita-cita untuk membahagiakanmu, dengan melewati jalan pelaminan.

Dari riko 
Yang sangat menyayangimu 

Dihujani dengan kata – kata indah nan romantis, siapa yang tahan dengan godaannya? Siapa tahu, keadaan masih memungkinkan untuk merajut benang kusut yang dulu pernah diuntai. Siapa tahu, hati yang luka masih bisa disatukan lagi, benar tidak?

2) Contoh surat mengajak balikan mantan

Dari contoh yang di atas kita sudah bisa mendapatkan gambaran untuk cowok yang ingin mengajak cewek-nya balikan. Berikut ini sebaliknya, yang jadi pembuat suratnya adalah sang cewek yang ingin mantan kekasih-nya kembali bersama dirinya lagi.

Mungkin kata dan kalimatnya sedikit berbeda namun bisa juga sama saja. Bagi yang kebetulan sedang mencari ide kata-kata cinta romantis mungkin bisa langsung membaca contoh berikut.

Kepada Andri 
Yang aku sayangi

Begitu bodoh aku dahulu bila aku kenang masa kita sedang bersama. Karena kenapa aku tidak berfikir ada orang yang sangat mencintaiku, dan justru mencitai orang yang tidak mencintaiku. Itulah sebuah pengalaman bodoh yang menjadi pembelajaran berharga bagiku.

Andai kau masih di sini, bersujudpun aku mau, asalkan kau mau memaafkanku, dan bersedia kembali kepadaku lagi. Tetapi dengan surat ini mudah-mudahan kau mau memberiku secerca harapan dan kesempatan untuk menjadi seorang kekasih yang lebih baik.

Aku akan berjanji untuk membuatmu bahagia, dan tidak mengulangi sebuah kesalahan bodoh yang pernah ku perbuat. Karena aku sadar kaulah orang yang meamang aku cintai di dunia ini. Saat ini aku tidak bisa hidup tenang karena memikirkanmu.

Untuk itu kembalilah kepadaku, karena aku sangat mencintamu. Ku tunggu kau di taman biasa kita bertemu hari ini. Bila memang kau masih mempunyai rasa yang sama denganku, maka datanglah menemuiku di sini. Aku akan menangis dan meminta maaf kepadamu.

Dari Lisa 
Yang sangat menyayangimu

Lumayan bagus dong contoh di atas? Ya jelas, pasti tidak sama persis dengan keinginan anda, namanya juga contoh. Paling tidak surat cinta di atas bisa menjadi inspirasi untuk kita semua. Bagi yang ingin membuat surat ini dengan menggunakan desain dan dicetak bisa melihat contoh surat cinta yang tersedia.

Contoh Surat Cinta Ingin Balikan dengan Mantan

Unik, kreatif dan bisa menimbulkan kesan yang dalam bukan? Ya, surat cinta ini kan memang sangat istimewa dan khusus dibuat dengan tujuan besar. Maka dari itu wajar jika kita memberikan perhatian lebih pada surat tersebut. Anda tentu ingin surat ini sukses menjadi cara mengajak mantan anda kembali bukan?

Ya, selanjutnya terserah anda. Anda bisa membuat surat cinta yang lebih indah, lebih romantis dan lebih dalam. Mudah-mudahan beberapa contoh yang sudah dihadirkan disini bisa menjadi inspirasi kita semua. Itu saja, salam hangat untuk orang terkasih di sekitar anda.