Surat Cinta Romantis

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Cinta Romantis untuk Cewek - Cinta bisa dikatakan adalah nafas kehidupan jadi membahas tema ini cukup menyenangkan juga, benar tidak? Ya, kali ini yang akan kita bicarakan adalah tentang jenis surat pribadi yaitu surat cinta untuk seorang wanita yang disayangi atau dikasihi. 

Khususnya, kita akan berbicara mengenai surat cinta romantis untuk orang yang kita sayangi. Sebagai surat yang sifatnya pribadi tentu saja tidak ada aturan baku harus begini atau harus begitu. 

Namun demikian, dalam membuat surat cinta tentu saja kita ingin memberikan yang terbaik, benar bukan? Jelas, untuk orang yang disayang tentu kita ingin merangkai kata terindah dan kalimat cinta paling romantis untuk orang tersebut.

Bagaimanapun latar belakang kita, sederhana atau mewah, puitis atau tidak, kita pasti ingin menuangkan perasaan – perasaan indah di hati kita dengan sempurna. Kalau bisa tidak ada salah sedikitpun. Kata, kalimat, tanda baca maupun susunan suratnya harus sempurna.

Jika berbicara mengenai romantis maka kita akan dihadapkan pada pilihan yang sangat subjektif. Artinya, romantis atau tidak sebuah kalimat akan dipengaruhi juga oleh siapa yang membaca dan menilainya. Bahkan bisa dipengaruhi juga dengan situasi, kondisi, pandangan dan juga jangkauan dari si penilai.

Sederhananya, yang dikatakan romantis oleh kita belum tentu dikatakan romantis oleh pasangan, begitu juga sebaliknya. Lalu, bagaimana cara membuat surat cinta yang sangat romantis dan menyentuh hati? Tidak usah dibahas terlalu dalam, kita kembalikan saja semua pada diri masing-masing.

Yang perlu digaris bawahi adalah kita harus memberikan ungkapan yang indah, menarik, jujur, tidak menyakiti dan meneduhkan atau bisa membuat pasangan kita atau kekasih kita senang. Bukankah itu salah satu tujuan surat ini? Nah, untuk anda semua berikut akan diberikan beberapa contoh untuk bahan referensi.

1) Kata dan kalimat romantis

Siapa tahu saja ada yang butuh inspirasi, berikut sudah disiapkan contoh kata-kata dan kalimat surat yang untuk surat romantis untuk pacar tercinta. Mungkin tidak se-bagus yang bisa anda buat tetapi kan lumayan untuk tambahan ide dan inspirasi untuk yang membutuhkan, benar tidak?

Yang berikut ini adalah sebuah contoh yang sudah dalam bentuk surat. Surat pribadi ini ditujukan untuk seorang gadis cantik sang pujaan hati. Sederhana tapi romantis dan menyentuh hati, penasaran? Silahkan baca langsung contoh kalimat tersebut di bawah ini.

Untuk Selly gadis manis pujaan hati
Hari sudah mulai menampakan matahari dari timur, sedang aku sangat bahagia melihat matahari itu di sini. Tetapi kebahagiaanku tentu kurang lengkap karena tiada hadirmu di sini. Tetapi setidaknya tanpa ada kau di sini aku masih bisa tersenyum, dan tidak terlarut dengan perpisahan yang hanya sementara ini.

Selly semoga harimu menyenangkan di sekolahanmu yang baru. Karena dengan kau bahagia di sana, tentu aku juga akan merasakan bahagia di sini. Walaupun rindu tentu selalu ada. Tetapi perlu kau ketahui kebahagianmu adalah kebahagianku juga, dan sedihmu juga sedihku juga.

Tapi apalah daya demi kebaikan kita untuk saat ini, mungkin ini adalah jalan yang diberikan tuhan kepada kita. Aku yakin tuhan itu maha adil, dan tuhan pasti tidak akan membiarkan cinta kita pudar dimakan waktu. Aku ingin cinta kita selalu tumbuh berkembang dan tidak lekang oleh waktu. 
Dari Rendi kekasihmu

Dalam membuat surat cinta untuk kekasih sebenarnya sederhana kok, tapi kalau yang tidak biasa ya sulit. Jangan salah loh, cara kita membuat surat juga bisa untuk melihat tingkat kecerdasan kita. Kata yang dipilih, susunan kalimat yang digunakan, makanya jangan sembarangan ya.

2) Contoh surat romantis

Untuk melengkapi contoh surat yang sudah ada di atas, sudah disiapkan juga sebuah contoh yang langsung dalam bentuk siap pakai. Surat yang ada pada contoh ini sudah dihias, dibingkai sedemikian rupa sehingga tampak cantik dan menarik.

Contoh Surat Cinta Romantis untuk Cewek

Bagi yang suka, lumayan bisa untuk tambahan koleksi surat romantis yang sudah ada. Siapa tahu suatu saat nanti dibutuhkan, kan tinggal di cetak saja. Seperti apa contoh surat tersebut, mari kita lihat bersama – sama di bawah ini, mudah-mudahan berkenan.

Terakhir, jangan lupa juga untuk melihat beberapa contoh lain yang sudah disiapkan. Tidak perlu kaget, selain surat resmi, di situs ini memang banyak dibahas juga surat-surat tak resmi atau non formal. Bagi yang membutuhkan tinggal dicari saja pada kotak pencarian situs.