Surat Keterangan Beda Alamat

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Format Surat Keterangan Beda Alamat - yang namanya penulisan, tidak bisa serta merta menyalahkan sih. Kadang ada saja yang membuat pengetikan data tidak sesuai. Bisa karena datanya tidak jelas, bisa juga karena yang lain. Akibatnya, ada perbedaan pada identitas.

Nah, kali ini kita akan membahas surat keterangan yang berisi keterangan beda identitas atau keterangan kesalahan perbedaan penulisan. Dalam hal ini kesalahan yang dimaksud adalah kesalahan penulisan alamat. 

Biarpun nama dan data lain sama kalau alamatnya beda kan bisa diasumsikan orangnya juga berbeda. Benar tidak? Oleh karena itu kita membutuhkan keterangan dari pihak yang berwenang, dalam hal ini kepala kampung, kepala desa atau yang sederajat.

Beda penulisan alamat ini juga bisa terjadi di dalam beberapa kasus. Ada yang penulisannya beda hanya di kartu tanda penduduk, ada yang bedanya di kartu keluarga dan lain sebagainya. Nah, beberapa perbedaan penulisan tersebut antara lain seperti di bawah ini.

1) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan Kartu Keluarga (KK) 
2) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan Surat Keterangan Tanah 
3) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dengan Sertifikat Hak Milik Tanah 
4) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan Sertifikat Hak Milik 
5) Kartu Tanda Penduduk (KTP), Sertifikat Hak Milik, Surat Nikah 
6) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dengan Surat Nikah. 

Banyak juga ya? Ya tergantung pada kasusnya masing-masing sih. Perbedaan tersebut kan tidak disengaja, jadi bisa apa saja. 

Dalam surat keterangan ini intinya adalah keterangan bahwa orang yang datanya berbeda tersebut adalah merupakan orang yang sama. Dengan begitu pengurusan administrasi untuk orang tersebut bisa dilayani dengan baik.

Seperti apakah bentuk dari keterangan tersebut? Hampir sama dengan surat-surat keterangan lainnya. Ada detail informasi mengenai orang yang bersangkutan dan ada informasi data yang salah. Dalam hal ini penulisan alamat yang bersangkutan. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung lihat contoh berikut.

Keterangan Beda Alamat

Jadi, selain menerangkan bahwa terdapat perbedaan penulisan alamat juga ada informasi rinci letak perbedaannya di mana. Selain bentuk seperti contoh di atas juga bisa dibuat dengan model yang lebih sederhana tanpa mencantumkan bagaimana kesalahan yang dimaksud.

Tinggal masing-masing instansinya saja. Yang penting inti keterangannya tidak berbeda. Bagaimana, tidak sulit bukan untuk membuat atau menulis keterangan beda nama tersebut? Mudah-mudahan anda bisa membuatnya sendiri jika dibutuhkan.