Contoh Surat Undangan Pengajian

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -

Contoh Surat Undangan Pengajian - Tidak sulit sebenarnya untuk membuat surat undangan seperti ini, tapi tetap saja bagi yang belum pernah tentu membutuhkan contoh. Kali ini untuk belajar dan untuk mempermudah akan diberikan contoh khusus untuk Surat Undangan Pengajian

Tidak perlu panjang-panjang, beberapa point yang harus dicatat dalam penulisan Surat Undangan Pengajian adalah sebagai berikut:

1. Bentuk surat formal
2. Bahasa yang baku
3. Apa acaranya
4. Kapan diadakan
5. Dimana diadakan
6. Penceramahnya siapa

Undangan ini seperti undangan lainnya akan di awali dengan kepala surat (KOP), setelah itu akan ada tempat dan tanggal surat.

Berikutnya adalah nomor surat dan perihal surat tersebut. Bagian isi kurang lebih terdiri dari ajakan atau undangan yang memuat beberapa point di atas. 

Agar tidak terlalu rumit dan bingung kalau dijelaskan terus, silahkan anda langsung saja lihat Contoh Surat Undangan Pengajian yang sudah disiapkan di bawah ini.

Jika anda membuat undangan pengajian tentu tidak harus sama dengan Surat Undangan Pengajian yang ada. Contoh tersebut bisa anda gunakan sebagai gambaran dan referensi dalam penyusunan undangan yang dibutuhkan.



KOP SURAT UNDANGAN

Jakarta, ___________________

No.      : 
Hal       : UNDANGAN


Kepada Yth
Bapak / Ibu ……………………………
Di Tempat


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, sholawat serta salam kita sampaikan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, beserta sahabatnya, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu dalam acara Pembukaan Pengajian Rutin ______________, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal   :
Jam                              :
Tempat                         :
                                     
Penceramah                  :
                                       

Demikian Undangan ini kami sampaikan, dimohon kehadiran Bapak / Ibu tepat pada waktunya. Atas kehadirannya kami mengucapkan banyak terimakasih.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Kami,
___________________

Ketua                                                                           Sekretaris


            __________________                                                ____________________


Untuk Contoh Undangan Pengajian lainnya anda bisa melihat beberapa format lain yang umum digunakan di bagian bawah. Ada beberapa variasi yang bisa dipelajari lebih jauh.


Jangan lupa catat alamat website surat ini agar dikemudian hari jika anda membutuhkannya anda bisa lebih mudah mencari referensi surat menyurat Majelis Ta'lim, Pengajian, surat, Surat Undangan, Undangan, yang dibutuhkan. Itu saja, terima kasih!