Contoh Surat Pemberitahuan Kegiatan Pramuka di Sekolah

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Surat Pemberitahuan Kegiatan Pramuka - Untuk dapat mengikuti kegiatan di sekolah pertama harus ada surat pemberitahuan. Pemberitahuan tersebut ditujukan kepada orang tua atau wali dari pihak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan.

Sebagai referensi berikut akan diberikan sebuah contoh surat pemberitahuan untuk kegiatan pramuka yang akan diadakan di sekolah, contoh suratnya sebagai berikut!

Informasi yang ada di dalam contoh berikut hanyalah fiktif dan untuk kebutuhan contoh semata. Jika anda ingin membuat surat pemberitahuan kegiatan yang serupa silahkan jadikan surat berikut sebagai referensi saja.

Anda bisa membuat dengan kata-kata dan susunan yang mungkin berbeda. Silahkan baca contohnya berikut!

Kalau sudah mendapatkan surat pemberitahuan dari sekolah seperti di atas tentunya orang tua kita akan mengetahui kegiatan yang akan dilaksanakan di sekolah dan kemungkinan besar tentunya akan memberikan izin kepada kita untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Karena itulah penting bagi orang tua atau wali mendapatkan surat seperti ini untuk setiap acara atau kegiatan yang akan diikuti oleh anaknya di sekolah. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
DINAS PENDIDIKAN
SD NEGERI 4 MANA SAJA KEC. BOLEH JADI KAB. APALAH

Nomor             :
Lampiran          : -
Perihal              : Pemberitahuan

Kepada Yth
Orang Tua / Wali Murid
Di
            Tempat

Dengan hormat,
Dengan ini kami sampaikan bahwa Gudep SD Negeri 4 Mana Saja akan menyelenggarakan perkemahan kelas IV, V, dan VI dalam rangka Perkemahan Tahunan yang akan diselenggarakan pada:

Hari                  : Jum’at, Sabtu, Minggu
Tanggal             : 25, 26, 27 Maret 2011
Tempat             : Lapangan Umum Mana Saja Kec. Boleh Jadi

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas dukungan dan perhatiannya diucapkan terima kasih.


Mengetahui                                              Kalidadi, 19 Maret 2011
Kepala SDN 4 Mana Saja                                            Ketua Panitia
Selaku Kamabigus


SUNAAH, S.Ag.                                                         PODORONO
NIP. 19565605 197822 2 005                                     

Jelas ya. Ya sebenarnya tidak perlu dijelaskan secara rinci kalau sudah melihat contoh di atas juga sudah paham. Intinya surat ini ya untuk memberitahukan kepada pihak orang tua / wali akan kegiatan yang diadakan.


Cukup sampai disini saja, semoga dengan contoh pemberitahuan kegiatan pramuka di atas para orang tua atau wali akan lebih berperan aktif mendukung acara-acara yang bermanfaat bagi anaknya. Sampai bertemu di contoh lainnya.