Surat Lamaran Posisi Kepala Gudang

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Lamaran Kerja Posisi Kepala Gudang - Contoh surat lamaran paling banyak di cari dan di butuhkan baik bagi yang belum pernah membuat atau bahkan yang sudah sering membuat surat ini. Maka dari itu kali ini kita akan tambahkan lagi koleksi contoh surat yang sudah ada agar lebih lengkap dan dapat menjadi referensi serta bahan belajar kita semua. Artikel ini tidak akan dibuat terlalu panjang lebar karena perihal lamaran sudah sering kita ulas dengan lengkap dan jelas.

Tidak perlu ada pembahasan mengenai pengertian surat atau definisi surat lamaran tetapi hanya akan kita ingat sedikit mengenai susunan dari surat lamaran kerja kepala gudang ini. Posisi kepala gudang merupakan salah satu posisi pekerjaan yang banyak dicari dan dibutuhkan.

Posisi ini memiliki kriteria sendiri tentunya dengan berbagai pengalaman yang bisa mendukung berbagai pekerjaan yang akan ditangani oleh seorang kepala gudang. Untuk posisi ini biasanya juga akan diutamakan untuk kita yang memiliki pengalaman memadai di bidang tersebut.

Tidak berbeda dengan berbagai lamaran lain, lamaran kerja ini juga akan memuat dua hal penting yaitu yang pertama mengenai data diri kita sebagai pelamar dan yang kedua berbagai dokumen lampiran sebagai penguat. Untuk data diri pelamar akan terdiri dari informasi sebagai berikut:

- Nama
- Tempat, tgl lahir
- Pendidikan Akhir
- Alamat
- Telepon
- e-mail
- Status Perkawinan

Sedangkan data kedua yang kita sertakan dalam lamaran ini dapat berupa dokumen pendukung yang akan disertakan sebagai lampiran. Lampiran berkas untuk lamaran bisa terdiri dari:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
4. Pas foto terbaru

Beberapa lampiran di atas hanya sebagai contoh saja untuk dokumen-dokumen penting yang bisa kita siapkan. Perlu kita ingat juga bahwa terkadang lampiran tersebut disusun berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pihak pencari pekerja dalam hal ini PT atau perusahaan.

Itu tadi informasi yang berkaitan dengan diri pelamar lalu bagaimana dengan bentuk dan kalimat yang ada dalam surat tersebut?

Bentuk surat akan mengikuti kaidah bentuk surat resmi yang didalamnya kita akan mengikuti aturan format penulisan surat resmi yang menggunakan bahasa yang baku. Agar lebih jelas mari kita lihat langsung contoh lamaran pekerjaan posisi kepala gudang yang sudah disiapkan di bawah ini.

Surat Lamaran Kepala Gudang

Kita dapat menggunakan contoh di atas sebagai bahan pembanding kita dalam menyiapkan surat lamaran yang dibutuhkan. Perlu di ingat bahwa Surat Lamaran Posisi Kepala Gudang yang ada di atas hanya sekedar contoh saja yang pada penerapannya bisa saja berbeda dan berubah sesuai kebutuhan kita masing-masing.

Agar tidak ragu pastikan kita mempelajari juga beberapa contoh lamaran kerja lain yang sudah disiapkan di bagian bawah. Nanti bisa dibandingkan dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Sampai disini, lain waktu akan kita bahas lagi untuk lowongan kerja posisi lainnya.