Contoh Klaim Pengiriman Barang Rusak - Pernahkah anda melakukan klaim pengiriman barang rusak? Ya, hari ini kita akan membahas sebuah contoh surat klaim PT Nus terkait dengan pengiriman barang pesanan yang tidak sesuai dengan permintaan.
Klaim pengiriman barang rusak akan kita layangkan jika dalam proses pengiriman kita mendapatkan barang yang dipesan tidak sesuai dengan keinginan baik itu karena rusak dalam perjalanan maupun ketidaksesuaian dengan merk, spesifikasi, bentuk rincian barang lainnya yang telah dipesan.
Surat klaim tersebut dikirimkan guna menuntut pertanggungjawaban pengirim terkait masalah yang didapati sehingga pihak pembeli dalam hal ini kita, tidak mengalami kerugian atas apa yang kita beli.
Untuk mendapatkan gambaran bagaimana surat ini disusun silahkan lihat contoh klaim barang rusak dari PT Nus dibawah ini sebagai gambarannya. Siapa tahu ada yang membutuhkan contoh atau redaksi suratnya.
Untuk mendapatkan gambaran bagaimana surat ini disusun silahkan lihat contoh klaim barang rusak dari PT Nus dibawah ini sebagai gambarannya. Siapa tahu ada yang membutuhkan contoh atau redaksi suratnya.
Dengan mengirimkan surat klaim seperti di atas, kesalahan atau kerusakan pada barang yang telah dikirim diharapkan akan ditindak lanjuti yaitu di ganti dengan barang yang sesuai dengan apa yang kita minta.
Perlu di catat, Contoh Klaim Pengiriman Barang Rusak tersebut hanya merupakan sebuah referensi saja, bentuk surat klaim yang anda buat dapat saja berbeda dengan contoh di atas.
Perlu di catat, Contoh Klaim Pengiriman Barang Rusak tersebut hanya merupakan sebuah referensi saja, bentuk surat klaim yang anda buat dapat saja berbeda dengan contoh di atas.
PT. NUS NUSNUS
Jl. Diponegoro No. 98 Telp. (0283) 445039
Cirebon
No. : 062/KL/IV/13
20
Oktober 2014
Hal : Keberatan
terhadap Beberapa
Pengiriman Meja Kantor
Kepada
PT Abadi Jaya
Jalan Mangga No 007
Tegalen
Dengan hormat,
Kiriman Saudara berupa 50 meja kantor dalam 25 kotak besar
dengan menggunakan truk “Makmur Jaya” telah kami terima dengan senang hati.
Namun, ketika kotak-kotak tersebut kami buka ternyata di dalam kotak nomor 3,
ada 2 meja kantor yang tidak mempunyai laci, sehingga meja kantor tersebut
tidak dapat kami gunakan.
Kerusakan meja kantor tersebut mungkin disebabkan oleh
kealpaan di bagian produksi. Sehubungan dengan hal tersebut, kami minta agar Saudara
dapat mengganti meja kantor yang rusak tersebut dengan meja kantor dari merk
dan jenis yang sama.
Kami menunggu
berita dari Saudara secepatnya. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
PT. NUS
Tokhai Eliti, SE
Direktur
Direktur
Yang terpenting dalam mengirim surat klaim barang rusak tersebut adalah bawah kita harus memberikan penjelasan klaim serinci mungkin dan jelas yang disertai dengan bukti pengiriman. Kurang lebih bisa dilihat seperti redaksi di atas.
Sebelum ditutup, kami juga mengingatkan bahwa anda bisa mendapatkan beragam contoh surat niaga lain disini. Tidak hanya klaim, tapi banyak lainnya. Cukup sampai disini, silahkan lihat contoh surat klaim lainnya sebagai bahan tambahan. Terima kasih.