Pernyataan Sanggup Ditempatkan Dimana Saja

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Pernyataan Sanggup Ditempatkan Dimana Saja - Ada kalanya, dalam melamar pekerjaan untuk posisi yang kita inginkan kita memerlukan izin dari orang tua. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas satu buah contoh surat izin yang termasuk juga ke dalam surat pernyataan. Contoh tersebut yaitu contoh surat pernyataan dari orang tua sanggup ditempatkan dimana saja. Maksudnya adalah orang tua kita menyatakan bahwa mereka mengizinkan atau memperbolehkan kita bekerja di perusahaan yang kita lamar untuk ditempatkan di unit atau cabang di daerah manapun. 

Untuk model pernyataan ini biasanya menjadi salah satu syarat dalam mengajukan lamaran terhadap posisi pekerjaan tertentu yang memiliki syarat misalnya belum menikah. Dalam mencari referensi mengenai contoh surat ini biasanya kita akan mencari beberapa contoh seperti di bawah ini:

1. contoh surat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja
2. contoh surat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja kemenkumham
3. contoh surat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja untuk cpns
4. contoh surat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja bank
5. contoh surat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja kejaksaan
6. contoh surat pernyataan siap ditempatkan dimana saja

Pada dasarnya beberapa jenis pernyataan di atas adalah sama saja, yang berbeda mungkin pada bentuk atau instansi perusahaannya saja tetapi inti pernyataannya adalah sama. Supaya memiliki gambaran mari kita perhatikan penggalan berikut. Surat Pernyataan. Yang bertanda tangan dibawah ini orang tua dari: Nama Tempat & Tanggal Lahir Alamat Alamat Domisili. Dengan ini kami memperbolehkan atau menyetujui dan memberikan izin kepada anak saya tersebut di atas untuk bekerja dan ditempatkan di seluruh unit kerja manapun. Demikian Surat Pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga. Ayah,  Ibu. Inti dari pernyataan ini sebenarnya adalah pemberian izin seperti yang sudah kita bahas sebelumnya pada contoh untuk surat pernyataan persetujuan orang tua.

Lalu bagaimana cara membuat pernyataan kesanggupan yang kita butuhkan tersebut? Tidak berbeda dengan contoh sebelumnya, pada pernyataan ini bentuknya pun sama, informasi yang ada di dalamnya pun kurang lebih sama. Beberapa informasi yang ada dalam pernyataan tersebut antara lain sebagai berikut:

a. Data orang tua
b. Data anak
c. Inti pernyataan

Pada versi yang singkat, Pernyataan Sanggup Ditempatkan Dimana Saja hanya akan memberikan data untuk anak dari orang tua yang berkaitan. Pada versi tersebut tidak dimuat informasi mengenai siapa yang membuat pernyataan. Jadi, pernyataan tersebut langsung di awali dengan kalimat " ..... yang bertanda tangan di bawah ini orang tua dari ....". Agar lebih jelas mari kita perhatikan contoh berikut!


Dapat kita lihat, pada contoh di atas si pembuat pernyataannya tidak diketahui datanya selain bahwa yang membuat pernyataan adalah orang tua yang bersangkutan. Selain model atau versi tersebut ada juga pernyataan seperti ini yang memuat data si pembuat pernyataan. Jadi dalam hal ini dara kedua orang tua yang bersangkutan dicantumkan dalam pernyataan. Contoh bagian dari surat pernyataan tersebut seperti di bawah ini.

====

Kami yang bertanda tangan di bawah ini:
1. Nama
    Umur
    Pekerjaan
    Alamat

2. Nama
    Umur
    Pekerjaan
    Alamat

Adalah orang tua dari:

Nama
Umur
Pekerjaan
Alamat

Dengan ini memberikan izin dan memperbolehkan atau menyetujui anak kami tersebut di atas untuk bekerja dan ditempatkan di unit atau cabang manapun sesuai ketentuan perusahaan.

====

Di atas adalah penggalan dari contoh surat pernyataan yang versinya sedikit berbeda dari versi contoh yang telah diberikan di awal. Jadi intinya adalah surat ini berisi pernyataan dari kedua orang tua kita bahwa mereka menyetujui kita untuk bekerja di perusahaan dan juga ditempatkan di daerah manapun sesuai ketentuan perusahaan. Itulah sedikit pembahasan mengenai Pernyataan Sanggup Ditempatkan Dimana Saja ini, semoga bisa memberikan bahan referensi bagi kita yang membutuhkan.