Contoh SK Pengangkatan Guru TK

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh SK Pengangkatan Guru TK - Sudah banyak sekali berbagai contoh surat yang di hadirkan disini. Kali ini akan ditambah satu lagi dengan SK Pengangkatan Guru taman kanak-kanak. Jika anda membutuhkan contoh atau ingin belajar bagaimana membuat surat keputusan ini silahkan lihat contohnya di bawah.

Untuk surat keputusan ini di buat sederhana tapi masih dalam koridor yang di syaratkan. Bagian-bagian suratnya sama dengan SK Pengangkatan lainnya, sedangkan isinya lebih singkat. Mungkin anda sedang mencari contoh sk seperti ini?

Anda bisa belajar membuatnya di sini. Bicara mengenai surat keputusan maka kita akan bicara mengenai kewenangan seorang pemimpin untuk menentukan sesuatu. Dalam hal ini kepala sekolah atau kepala tk.

Keputusan pengangkatan akan dibuat dan ditandatangani oleh kepala sekolah. Keputusan seperti ini harus dikuatkan dengan sebuah surat keputusan yang baku dan sesuai dengan kaidah surat resmi.

Surat akan diawali dengan kepala surat (kop), sesuai dengan instansi yang dinaungi. Surat ini ditulis dengan tata penulisan yang baku dan sesuai kaidah bahasa Indonesia.

Pada bagian berikutnya akan diawali dengan judul serta nomor surat. Berikutnya akan tertera juga keputusan yang dimaksud yaitu tentang apa. Kemudian dibagian bawahnya akan mirip dengan keputusan-keputusan lainnya.

Untuk lebih jelas silahkan lihat langsung contoh berikut, Administrasi, Contoh Surat, Form, Form Sekolah, surat.


SURAT KEPUTUSAN
Nomor :.....................................

TENTANG

PENGANGKATAN PERSONIL / KARYAWAN
TAMAN KANAK-KANAK ................................

Membaca               )
Menimbang            ) dst
Mengingat )

Memperhatikan            : Hasil Keputusan Pengurus Yayasan Pendidikan........................................, tentang Pengangkatan Kepala, Guru dan Karyawan Taman Kanak-kanak ..................................

MEMUTUSKAN

Menetapkan                 : Mengingat Saudara
                                      Nama                        
                                      Tempat/Tgl. Lahir       :
                                      Pendidikan                 :  
                                      Jabatan                       :
                                      TMT                          :  
                                      Alamat                       :
                                                                          
Keputusan ini berlaku mulai tanggal ditetapkan sampai dengan adanya pencabutan, apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan.

Ditetapkan di          :
Pada Tanggal          :

KETUA
YAYASAN PENDIDIKAN
“..............................”



 _________________


Mudah-mudahan contoh SK pengangkatan guru TK di atas bisa dijadikan bahan belajar surat menyurat. Mungkin bentuk dan isi dari keputusan di atas tidak sama dengan yang lain. Tidak harus sama juga. Yang terpenting adalah sesuai dengan kaidah.


Anda bisa menggunakan contoh draft di atas sebagai rujukan awal. SK yang akan anda buat tentu bisa disesuaikan sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing instansi. Kiranya itu saja pembahasan kali ini. Sekian, terima kasih.