Contoh Draft Surat Pemberitahuan Kegiatan

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Draft Surat Pemberitahuan Kegiatan - Masih ada satu lagi jenis surat yang biasa ada dalam kehidupan kita yaitu Surat Pemberitahuan Kegiatan. Surat ini seperti dengan namanya bertujuan memberikan informasi perihal suatu kegiatan yang akan dilaksanakan.

Bagaimanakah Draft Surat Pemberitahuan Kegiatan tersebut? Pertanyaan ini harus kita jawab jika kita tidak terbiasa dengan urusan surat menyurat. Sebenarnya tidak ada yang berbeda jauh dari jenis surat ini, hampir sama dengan surat resmi lain yang banyak dibutuhkan.

Walau tidak berbeda namun kita tetap saja membutuhkan contoh surat yang bisa dijadikan untuk belajar menulisnya.

Surat pemberitahuan kegiatan merupakan surat yang disampaikan kepada yang bersangkutan mengenai suatu hal atau maksud dan tujuan kegiatan tertentu.

Misalkan saja surat pemberitahuan kegiatan sekolah atau kampus, dan bahkan juga surat pemberitahuan kegiatan pemerintahan kepada seluruh warga masyarakat.

Dalam penulisannya, Surat Pemberitahuan Kegiatan ditulis dengan format surat resmi baik itu dari segi bahasa maupun bentuk penulisannya. Beberapa informasi penting dalam pemberitahuan ini yang harus diperhatikan antara lain yaitu:

1. Identitas penyelenggara kegiatan
2. Nama, jenis kegiatan
3. Waktu tempat pelaksanaan kegiatan

Identitas mengenai penyelenggara biasanya dinyatakan pada bagian awal, kemudian statement pemberitahuan yang diikuti detail kegiatan yang akan dilaksanakan yang meliputi nama kegiatan dan lainnya. Surat ini ditandatangani oleh penanggungjawab yaitu biasanya ketua pelaksana.

Untuk lebih jelasnya berikut Contoh Surat Pemberitahuan Kegiatan untuk Organisasi Siswa Pencinta Alam (SISPLAM), yang isinya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Jakarta, 13 Agustus 2014

Nomor : 100/SISPLAM/IX/2014
Lampiran : -
Perihal : Persiapan Panitia Pelaksana DIKDAS XX


Kepada Yang Terhormat,
Saudara (i) ......................................
di-
    Tempat


Salam Rimbawan,

Bahwa dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pendidikan Dasar (DIKDAS) XX Siswa Pecinta Alam (SISPLAM) SMA Negeri 0101 Jakarta, maka di harapkan kehadirannya pada Persiapan Panitia Pelaksana Pendidikan Dasar (DIKDAS) XX pada:

Hari, Tanggal : Sabtu, 15 Agustus 2014
Waktu : Pukul 15:30 WIB - Selesai
Tempat : Sekretariat SISPLAM, SMA Negeri 0101 Jakarta

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Siswa Pecinta Alam SMA Negeri 0101 Jakarta


Mbambang Koelach

Dari Contoh Draft Surat Pemberitahuan Kegiatan tersebut mudah-mudahan adik pelajar atau netter lain yang ingin belajar menyusun surat ini bisa terbantu dan lebih mudah dalam membuat Surat Pemberitahuan Kegiatan tersebut.


Jika membutuhkan berbagai contoh surat menyurat resmi lain silahkan cari dibagian bawah tulisan ini. Untuk lebih mudah jika membutuhkan contoh lain besok, anda bisa mencatat alamat website ini. Itu saja untuk hari ini, semoga bermanfaat!