Contoh Format Surat Kepemilikan Barang Import

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Format Surat Kepemilikan Barang Import - Untuk menambah berbagai referensi surat niaga yang sudah ada kali ini kita akan belajar dengan sebuah contoh surat baru yaitu surat kepemilikan barang import. Sudah tahu bagaimana menyusun surat tersebut?

Jika ada ingin bisa membuat surat ini anda bisa membaca sedikit caranya dan juga melihat langsung contoh yang diberikan. Mau?

Surat Kepemilikan Barang adalah surat yang berisi pernyataan kepemilikan atas barang tertentu. Surat ini akan berisi data diri pemilik baik itu sebagai individu maupun atas nama perusahaan tertentu.

Selain data pemilik tentu saja Surat Pernyataan Kepemilikan Barang tersebut akan berisi informasi mengenai barang yang bersangkutan. Karena pada contoh ini adalah barang import dari luar negeri maka informasi barang yang seharusnya ada antara lain sebagai berikut:

1. No. B/L: ......................... Tanggal:.........................
2. No. Invoice: ......................... Tanggal: .........................
3. Nama Barang: .........................
4. Jumlah Barang: .........................
5. Nama Pemasok: .........................
6. dst

Surat ini ditanda tangani oleh pihak yang berwenang dalam hal ini orang yang bertanggung jawab baik itu secara pribadi atau atas nama perusahaan pemilik barang tersebut.

Sudah disiapkan, jangan khawatir. Agar lebih jelas mengenai bagaimana sebenarnya bentuk surat ini silahkan lihat langsung contoh format surat yang berisi tentang Kepemilikan Barang Import berikut!



SURAT PERNYATAAN


Kami yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                           :
Jabatan                                     :
Nama Perusahaan         :
NPWP                                     :
Alamat                         :
Dengan ini menyatakan bahwa barang import tersebut di bawah ini dengan data-data sebagai berikut :

No. B/L                        :                                               Tanggal :
No. Invoice                   :                                               Tanggal :
Nama Barang               :
Jumlah Barang             :
Nama Pemasok                         :
                                     
Adalah BENAR bahwa barang tersebut di atas adalah milik perusahaan Kami, PT. ____________________.

Dan Kami, PT. _________________ bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kewajiban kepabeanan sesuai undang-undang No. 17 tahun 2006 tentang kepabeanan, dan segala bea masuk, pungutan dan denda lainnya yang timbul akan menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya PT. ______________________.

Kebenaran dan keabsahan dokumen, meliputi harga dan phisik barang yang dimpor adalah sepenuhnya.menjadi tanggung jawab kami, PT. ____________________ dan membebaskan ____________________ dari segala akibat hukum yang timbul di kemudian hari.

Demikian Surat Pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan.

Jakarta, _________________
Yang Menyatakan,
__________________________



_______________________
Direktur

Demikianlah sedikit mengenai Contoh Surat Kepemilikan Barang khususnya untuk barang import dari luar negeri. Mudah-mudahan contoh format surat ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Untuk contoh lain silahkan langsung di cek saja dibagian akhir.

Contoh Format Surat Kepemilikan Barang Import

Beberapa contoh surat niaga juga sudah lebih dulu dibahas di sini. Jadi, bagi anda yang ingin mempelajari berbagai jenis surat niaga bisa langsung menuju kategori yang tersedia. Kami berharap berbagai penjelasan yang diberikan bisa bermanfaat. Itu saja, salam sukses.