Surat Keterangan Asal Usul Kayu

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Kita akan belajar membuat Surat Keterangan Asal Usul Kayu yang biasa dibutuhkan pada proses jual beli kayu. Surat ini hampir sama dengan surat jalan, isi dari suratnya adalah mengenai keterangan siapa pemilik kayu dan akan di bawa kayu tersebut.

Untuk perorangan sebenarnya tidak perlu membuat sendiri karena surat asal usul kayu tersebut di buat oleh kepala kampung atau kepala desa.

Kebetulan hari ini saya tidak memiliki waktu yang cukup untuk menjelaskan secara panjang lebar jadi akan dijelaskan secara ringkas mengenai Keterangan Asal Usul Kayu ini.

Dalam surat keterangan ini hal pertama yang diberikan adalah informasi mengenai kepemilikan kayu yang antara lain berisi informasi sebagai berikut:

- Nama
- Umur
- Pekerjaan
- Alamat

Setelah identitas pemilik maka disertakan juga informasi mengenai detail kayu yang dimaksud yaitu berisi beberapa informasi tentang:

a. Jenis Kayu
b. Untuk dibawa ke
c. Sebanyak kurang lebih
d. Alat Angkut Kendaraan
e. Nomor Polisi

Perlu diingat, keterangan ini dibuat oleh pejabat berwenang dan berarti jika kita yang membuat maka kita hanya membuat atas nama orang lain dalam hal ini biasanya keterangan ini diberikan oleh kepala kampung.

Lalu bagaimana dengan susunan atau format penulisan keterangan asal usul kayu tersebut? Kita perlu untuk melihat contoh surat tersebut agar lebih jelas.

Keterangan ini ditulis menggunakan bahasa Indonesia baku dan ditulis sesuai format penulisan surat resmi. Pernyataan ini ditandatangani oleh pembuat keterangan, lengkap dengan informasi tanggal keterangan dan juga tempat diterbitkannya keterangan tersebut.

Untuk lebih jelas mengenai bagaimana bentuknya silahkan pelajari contoh surat keterangan asal usul kayu di bawah ini.

Surat Keterangan Asal Usul Kayu

Demikianlah tadi sedikit mengenai surat perniagaan atau Surat Keterangan Asal Usul Kayu ini. Semoga bisa dijadikan sebagai bahan belajar dan referensi surat menyurat. Contoh lain bisa anda lihat di bagian akhir tulisan ini.