Contoh Surat Perkenalan Produk Perusahaan

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Contoh Surat Perkenalan Produk Perusahaan - Salah satu surat yang peranannya sangat penting dalam proses penjualan selain surat penawaran adalah surat perkenalan produk. Dua surat niaga ini mengemban misi yang sama yaitu mengenalkan produk yang dimiliki oleh suatu perusahaan. 

Surat perkenalan produk adalah surat yang ditulis dengan tujuan memperkenalkan suatu produk (barang/jasa) yang di tawarkan kepada suatu perusahaan, lembaga dan atau instansi lain tentang jenis dan spesifikasi produk (barang/jasa) yang di produksi perusahaan tersebut.

Sebagaimana tujuan yang di emban dalam surat ini maka ada beberapa informasi penting yang harus benar-benar diperhatikan yaitu antara lain sebagai berikut:

1. Nama perusahaan
2. Detail produk
3. Informasi selanjutnya

Pastinya informasi mengenai perusahaan harus ada, informasi ini setidaknya sudah ada pada kop surat niaga tersebut. Untuk detail produk bisa disebutkan mulai dari nama dan juga keunggulan produk yang diperkenalkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut contoh surat perkenalan produk yang lumayan bagus untuk di jadikan contoh dan referensi surat niaga bagi Anda yang ingin membuat surat perkenalan produk.

UDU TOKOKU
Kompleks Pertokoan Grand Sudirman
Alamat : Jalan P.B. Sudirman Blok B no 9B. Telp. 222228

Jakarta, 17 Agustus 2014
Nomor : 122/XV/08/14
Lamp. : -
Hal : Perkenalan Produk 

Yth.
Bapak Direktur STMIK STIKOM Dudungantor
di Jakarta

Dengan Hormat,

PT. INDOCOM adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang komputer. Perusahaan tersebut telah berdiri sejak tahun 2000, dan telah memiliki 50 cabang di beberapa provinsi di Indonesia, yaitu : Bali, Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. Begitu juga dengan produk-produknya sudah mendapatkan beberapa penghargaan dan sertifikat resmi dari perusahaan luar negeri seperti Microsoft, Oracle, Adobe. PT INDOCOM menyediakan Hardware maupun Software,yang sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru.

Kami selaku penyalur dari PT INDOCOM akan memperkenalkan barang-barang sebagai berikut :
1.   Komputer Pentium I, Memori 32, Hardisk 5.0
Keunggulan :Sangat cocok untuk mengerjakan tugas perkantoran khususnya untuk mengetik dan menyimpan dokumen dalam skala kecil. Hemat biaya dan listrik.
2.   Komputer Pentium II, Memori 128, Hardisk 10.0
Keunggulan :Memiliki daya kerja processor lebih cepat, dan spesifikasinya dapat di upgrade.
3.   Komputer Pentium III, Memori 256, Hardisk 20.0
Keunggulan :Memiliki kapasitas memori yang memadai untuk mendukung Multitasking System.
4.   Komputer Pentium IV, Memori 512, Hardisk 80.0
Keunggulan :Merupakan generasi terakhir dari Pentium, mendukung Multitasking System dan mampu menyimpan banyak program aplikasi dan spesifikasinya dapat diupgrade sesuai keinginan user.
5.   Printer EPSON LX300 dot Matrix
Keunggulan :Printer dengan teknologi Matrix yang mampu untuk menyetak dokumen dalamwaktu yang singkat. Begitu juga dengan catrigde-nya yang dapat diupgrade sehingga dapat menghemat penggunaan tinta.

Demikian surat ini kami sampaikan, jika Bapak berminat kami siap untuk menyediakan produk-produk tersebut. Atas kerjasama dan perhatian bapak kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Kabag Pemasaran



Format Contoh Surat


Jika anda membuat Surat Perkenalan Produk Perusahaan tentu tidak harus seperti contoh di atas, anda bisa menggunakan Contoh Surat Perkenalan Produk tersebut sebagai bahan acuan dalam penyusunan surat yang sedang dilakukan. Contoh lain berkaitan dengan surat ini bisa dilihat dan dipelajari lebih lanjut pada bagian akhir tulisan ini. Itu saja, semoga bermanfaat!