Contoh Surat Niaga Penawaran Barang dari PT

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Surat Niaga Penawaran Barang - Sebelum memesan barang tertentu kadang kala kita akan mendapatkan surat penawaran barang dari suatu PT mengenai produk yang dijual. Surat niaga penawaran barang tersebut memuat informasi mengenai daftar barang dan juga harga yang ditawarkan penjual kepada calon pembeli, lalu bagaimana bentuk dan cara membuat penawaran barang tersebut?

Seperti kita tahu bahwa dalam kehidupan kita sehari-hari khususnya bagi kita yang bekerja di perusahan mungkin sering banyak membutuhkan berbagai surat niaga. Meski sduah sering dibutuhkan terkadang ada saja jenis surat tertentu yang belum ada contoh formatnya dan mengharuskan kita untuk membuat sendiri. Untuk itulah pada kesempatan ini kita akan membahas satu contoh lagi sebagai bahan belajar kita semua. Namun sebelum itu jangan lupa cek juga beberapa surat berikut:

1) Surat pesanan barang elektronik
2) Contoh dan format surat niaga baru
3) Contoh surat dinas 
4) Contoh surat niaga permintaan barang 
5) Contoh surat niaga pengiriman barang 
6) Contoh surat niaga jual beli 
7) Contoh surat resmi 
8) Contoh surat kuasa 
9) Contoh surat penawaran 
10) Contoh surat niaga permintaan

Penawaran barang dibuat untuk tujuan promosi yaitu memberikan informasi kepada calon pembeli mengenai produk-produk yang dijual. Di dalam surat penawaran tersebut biasanya juga berisi dengan penawaran diskon pembelian dan atau bonus lain untuk promosi. Untuk lebih jelasnya mari kita pelajari bersama contoh surat penawaran barang dari PT Ada Ada Forniture berikut.


PT ADA ADA ADJA FORNITURE
Jalan Sedap Malam No 111, Semarang


Nomor             : 05/MD /SP /x-08                                                                    11 November 2010
Lampiran          : -
Hal                   : Penawaran Barang

Yth. Pemilik Toko Intan Swadana
Jalan Panjaitan No 30, Jakarta Pusat

Dengan hormat,
Demi terciptanya suasana yang nyaman serta tahan terhadap situasi ekstrim dan cuaca yang tidak menentu kami telah berupaya memproduksi barang-barang rumah tangga. Untuk itu, kami telah mengirimkan barang-barang rumah tangga lengkap dengan rincian harga dan kualitasnya.

Kami juga memberikan diskon menarik, yaitu:
·    Pembayaran tunai 30%
·    Pembayaran maksimal 2 bulan 20%
·    Pembayaran maksimal 4 bulan 15%

Semoga anda berminat untuk menjalin kerja sama dengan kami melalui produk kami tersebut. Pesanan saudara sangat kami tunggu. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Kabid Pemasaran



        Mubazir

Tidak begitu sulit bukan membuat dan menyusun surat seperti ini? Makanya saya secara khusus memberikan pembahasan mengenai Contoh Surat Niaga Penawaran Barang dari PT ini agar dapat dijadikan referensi penyusunan penawaran atau untuk sekedar belajar.