Contoh Surat Pernyataan Persetujuan Orang Tua – Alfamart

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Kali ini saya akan berbagi sebuah contoh yaitu surat pernyataan orang tua dimana surat ini berisi izin atau persetujuan orang tua untuk anaknya yang bersedia ditempatkan diseluruh unit kerja Alfamart. Yang kebetulan sedang mencari surat pernyataan orang tua untuk tujuan ini silahkan langsung dilihat contoh lengkapnya dibawah ini.

Kurang lebih contoh surat pernyataan untuk kerja tersebut seperti berikut ini. Sekedar mengingatkan, semua informasi yang berkaitan dengan orang dan juga alamat yang ada pada contoh di atas adalah fiktif belaka dimana informasi tersebut hanya ditujukan sebagai gambaran.

Sama dengan pernyataan lainnya, surat ini juga ditulis berdasarkan data yang sebenarnya yaitu yang bersangkutan. Pernyataan ini ditulis oleh yang membuat pernyataan. Artinya seseorang memberikan pernyataan yaitu dalam hal ini orang tua.

Isi dari pernyataan ini sendiri adalah memberikan persetujuan atau setuju atas sesuatu hal. Dalam hal ini adalah setuju anaknya bekerja di sebuah perusahaan tertentu. 

Bentuk dan tata cara penulisannya sama dengan surat resmi lain. Ditulis rapi menggunakan komputer dengan tata letak yang sesuai. Agar lebih jelas mari kita lihat contohnya di bawah ini.


SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan dibawah ini orang tua dari:

Nama                                       : Ayu Cui
Tempat & Tanggal Lahir           : Sridadi, 10 April 1992
Alamat                                     : Jln. Mansaja Dusun V RT/RW – 005/005 Kecamatan Jauhlah Kabupaten Pinggiran
Alamat Domisili                        : Jln. Mansaja Dusun V RT/RW – 005/005 Kecamatan Jauhlah Kabupaten Pinggiran

Dengan ini saya memperbolehkan atau menyetujui anak saya tersebut di atas untuk ditempatkan di seluruh unit kerja ALFAMART.

Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga.

                                                                     Jaulah, 15 Februari 2019
Ayah,                                                                                 Ibu,


PASRAH                                                                         HALALAN

Untuk dapat menggunakan draft seperti contoh di atas sobat pengunjung dapat mengganti informasi-informasi yang diperlukan dengan informasi yang benar seperti nama, alamat dan lainnya.


Perlu diingat, yang ada di atas hanyalah salah satu contoh untuk bahan referensi saja. Anda tidak harus meniru format atau contoh di atas. Silahkan disesuaikan dengan bentuk surat pernyataan yang paling baru. Sekian, semoga membantu.