Contoh Surat Permohonan Peminjaman Gedung

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Contoh Surat Permohonan Peminjaman Gedung - Salah satu bentuk permohonan yang juga banyak di butuhkan baik itu oleh siswa pelajar, mahasiswa ataupun umum adalah permohonan peminjaman gedung. Hal ini sering sekali terjadi karena tidak semua dari kita baik itu selaku pribadi maupun instansi atau perusahaan memiliki tempat khusus yang cukup luas untuk acara-acara tertentu.

Pada kesempatan ini format contoh surat akan membahas bagaimana membuat Surat Permohonan Peminjaman Gedung baik dari segi bahasa, susunan maupun berbagai informasi yang akan disampaikan pada surat permohonan tersebut.

Jenis permohonan ini seperti namanya memiliki tujuan untuk mencari gedung atau tempat yang akan disewa untuk acara tertentu. Gedung atau tempat ini bisa bervariasi mulai dari hotel, aula, auditorium, lapangan atau berbagai gedung atau tempat lain yang dinilai cukup.

Peminjaman gedung seperti ini biasanya digunakan untuk mengadakan acara-acara tertentu yang memerlukan tempat lebih luas dari yang dimiliki. Acaranya sendiri bisa bermacam-macam mulai dari rapat, reuni, pertemuan, diklat, pelatihan dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan bentuk suratnya? Surat Permohonan Peminjaman Gedung ditulis dengan bahasa baku dengan format standar yang sesuai dengan ketentuan. Isi dari surat ini harus jelas, tidak bertele-tele dan dapat dipahami dengan mudah. Untuk penulisannya bisa menggunakan bentuk full block style, block style dan lain sebagainya. Dalam penulisannya ada beberapa informasi yang harus diperhatikan yaitu antara lain kejelasan tentang:
1. Tujuan penggunaan gedung
2. Waktu yang akan digunakan
3. Penanggungjawab

Untuk tujuan tentu sudah jelas, untuk apa gedung atau tempat tersebut akan disewa, sedangkan waktunya pun haruslah tepat. Penanggung jawab disini tentu akan berguna untuk melakukan komunikasi antara pemilik gedung dan penyewa atau peminjam baik untuk urusan dana maupun hal lain. Jika anda ingin tahu bagaimana bentuk surat ini silahkan lihat Contoh Surat Permohonan Peminjaman Gedung berikut.


Nomor    :  KAKR-000.50.0395-2014                                          Jakarta,  24 Agustus 2014
Perihal    :  Peminjaman Gedung Serbaguna
Sifat        :  Penting


Kepada Yang Terhormat,
Pimpinan Website Format Contoh Surat
di -
    Tempat


Dengan Hormat,

Sehubungan dengan pelaksanaan Rapat Umum Anggota Tahunan (RUAT) Koperasi "Kapan Saja", yang akan kami laksanakan pada hari Senin - Rabu tanggal 28 - 29 Agustus 2014, maka dengan ini kami sampaikan permohonan peminjaman gedung serbaguna Website Format Contoh Surat.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, mohon kami di informasikan ketersediaan sarana dan prasana yang kami butuhkan dan biaya service yang perlu kami tanggung dan sediakan. Informasi tersebut dapat disampaikan via email pimpinan @kapansaja.ngcom.

Demikian kami sampaikan atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapka terima kasih.


Hormat Kami,
Koperasi "Kapan Saja"



MBAMBANG MBUT


Bentuk dan format dari Surat Permohonan Peminjaman Gedung di atas tidak mengikat dan bisa saja berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Silahkan gunakan contoh tersebut sebagai bahan belajar dalam menyusun permohonan ini. 

Jangan lupa jika anda membutuhkan surat menyurat lain yang berkaitan dengan permohonan silahkan baca contohnya di bagian bawah tulisan ini.