Contoh Format Surat Pernyataan Tidak Menuntut Menjadi PNS

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Format Surat Pernyataan Tidak Menuntut Menjadi PNS - ada lagi sebuah contoh surat yang banyak dibutuhkan yaitu pernyataan tidak menuntut menjadi pns (pegawai negeri sipil). Surat ini biasanya dibuat oleh guru honor atau guru bantu yang sedang mengikuti pendidikan lebih tinggi sedangkan dia juga mengajar sebagai guru di suatu sekolah. 

Contoh format suratnya dapat langsung dilihat sebagai berikut. Singkat, padat dan jelas, tetapi memuat semua informasi yang dibutuhkan dalam sebuah surat pernyataan

Silahkan dipelajari contoh draft di atas agar jika membutuhkan surat seperti ini sobat semua dapat membuatnya sendiri tanpa harus kebingungan.

1) Cara membuat surat pernyataan tidak menuntut jadi pns
2) Surat pernyataan tidak menuntut pns ut
3) Surat keterangan tidak menuntut sebagai pns
4) Contoh surat pernyataan kesanggupan membuat sip
5) Surat pernyataan tidak menuntut hak
6) Surat pernyataan tidak ada tuntutan dikemudian hari

Contoh tersebut hanya sebagai gambaran saja, format surat yang akan sobat buat dapat saja disesuaikan dengan kebutuhan dan bentuknya juga mungkin dapat berbeda. 

Meski tidak dapat menjadi patokan namun untuk memberikan gambaran bagaimana pernyataan tersebut, saya rasa format surat tersebut bisa kita manfaatkan sebagai bahan belajar khususnya untuk pelajar.


SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                                       : ............................................
NIM                                        : ............................................
Tempat Tgl. Lahir                     : ............................................
Pendidikan Terakhir                  : ............................................
Alamat                                     : ............................................

Sebagai Guru Bantu/Kontrak atau Guru Tetap Yayasan TK Mana Saja Bolehkok menyatakan bahwa setelah saya lulus dari Program S1 PG PAUD Universitas Terluas, tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Tanjungpai, ...............
Yang membuat pernyataan,



______________
NIM.

Tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya bukan, ternyata tidak sesulit itu. Apa - apa kalau belum pernah dicoba memang terlihat dan terasa berat, bahkan untuk membuat surat seperti di atas. 

Tentu dari contoh surat pernyataan di atas kita bisa belajar banyak dalam menulis surat resmi. Lain waktu kita akan berikan referensi tambahan untuk menunjang proses belajar kita bersama. Sama-sama belajar ya.

Contoh Format Surat Pernyataan Tidak Menuntut Menjadi PNS
Contoh Surat Pernyataan Tidak Menuntuk Jadi PNS
Untuk sementara sampai disini saja, apabila ada contoh surat lain yang berkaitan tentunya akan segera di update agar dapat dijadikan bahan referensi dan pembelajaran bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung dan sampai bertemu di contoh berikutnya.