Contoh Surat Undangan Reuni Sekolah

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Undangan Reuni Sekolah - Jika hendak mengadakan sebuah acara akbar untuk reuni semua angkatan biasanya kita akan memerlukan undangan baik itu undangan terbuka dari media cetak maupun melalui surat undangan.

Pada kesempatan ini akan kita bahas contoh draft surat ini. Website format contoh surat ini akan membahas secara detail mengenai jenis undangan tersebut.

Sama saja dengan surat undangan lainnya, Surat Undangan Reuni berisi ajakan atau imbauan resmi atau undangan yang disampaikan kepada seseorang untuk berpartisipasi dan menghadiri sebuah acara tertentu.

Undangan ini ditulis dengan tata penulisan surat baku lengkap dengan menggunakan kop surat. Berkaitan dengan hal ini ada beberapa hal yang bisa digali yaitu sebagai berikut!

1) Kumpulan undangan reuni sekolah
2) Download contoh undangan reuni sekolah
3) Artikel contoh undangan reuni sekolah
4) Cara contoh undangan reuni sekolah
5) Contoh undangan reuni non formal
6) Contoh undangan reuni sd

Jadi, untuk mengetahui lebih jauh mengenai apa yang kita bahas anda juga bisa mendalami beberapa informasi di atas untuk melihat berbagai jenis undangan kegiatan temu kangen yang dibutuhkan.

Dengan begitu nanti anda bisa mendapatkan gambaran lebih jauh contoh mana yang akan diterapkan, benar bukan?

1) Format dan cara penulisan undangan

Pada bagian atas, selain kop akan tertera nomor surat, lampiran dan juga perihal. Selain itu ditulis juga si penerima undangan lengkap dengan informasi angkatan ke-berapa dan juga tempat. Pokoknya, nanti dalam contoh kita dapat mengetahui lebih jelas mengenai contoh kata-kata undangan reuni tersebut.

Untuk isi undangan terdiri dari tiga bagian yaitu pembukaan, isi dan juga penutup. Pada pembukaan tertulis hampir sama dengan umumnya surat undangan, untuk penutup nya juga demikian. Sedangkan isi Surat Undangan Reuni Sekolah akan memuat  beberapa hal sebagai berikut:

1. Hari / Tanggal
2. Waktu
3. Tempat
4. Acara

Informasi-informasi tersebut dikemas sedemikian rupa dalam format surat undangan resmi yang sudah banyak dikenal. Untuk lebih jelas mengenai Surat Undangan Reuni Sekolah ini anda bisa langsung melihat contoh draft-nya sebagai berikut! Baca juga pernyataan kesiapan mengikuti tes fisik magang


KOP SURAT
UNDANGAN REONI SEKOLAH

Nomor             :                                                                       .........................., ...................
Lampiran          : -                                                                                  
Perihal : Undangan                                                     
Kepada Yth :
Rekan-rekan Alumni
Sekolah ............................
Angkatan .............................
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Teriring salam, do’a dan puji syukur kami panjatkan kehadirat Illahi Rabbi. Semoga rekan-rekan dalam keadaan sehat dan seukses dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Seholawat serta salam semoga tercurah kepada Rasulullah SAW beserta keluarga, para sahabat dan pengikutnya yang istiqomah sampai akhir zaman.

Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, Kami Pengurus ............................ mengundang rekan-rekan alumni ..................................... Angkatan ................. untuk dapat hadir pada :

Hari / Tanggal   :
Waktu                          :
Tempat                         :
Acara                           :

Demikian Undangan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Besar harapan kami rekan-rekan dapat hadir dalam acara tersebut.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb


______________                                                           ________________
         Ketua                                                                              Sekretaris 




Draft di atas hanyalah sebuah contoh sebagai tambahan referensi, ada kemungkinan surat undangan yang anda ketahui akan berbeda satu dengan lainnya sesuai instansi dan daerah anda. Sekarang, setelah mengetahui sedikit mengenai undangan di atas ada baiknya kita bahas lebih jauh mengenai masalah ini. 

Paling tidak ada hal lain yang perlu diketahui bahwa kita bisa membuat acara reuni resmi maupun tidak resmi.

Dengan begitu maka jenis undangannya juga akan dibagi dalam undangan formal dan non formal. Yang formal telah kita bahas di atas sedangkan yang non formal setidaknya ada beberapa yang perlu kita bahas lagi yaitu sebagai berikut.

2) Contoh undangan reuni gaul

Kalau jenis acara yang akan dilaksanakan adalah acara yang tidak resmi maka tentu saja anda bisa membuat undangan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Sebagai contoh, anda bisa membuat undangan reuni yang desainnya gaul sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya saja anda merasa paling cocok dengan undangan seperti itu maka anda bisa membuat desain dan kalimat yang sesuai.

Dalam undangan non formal tersebut anda bisa menggunakan bahasa non formal yang dipahami oleh mereka yang akan diundang.

Dalam hal ini anda bisa menggunakan bahasa sehari-hari atau bahkan menggunakan bahasa gaul ciri anak muda dan remaja. Anda bisa bebas menentukan sendiri bagaimana kalimat yang akan ditulis dalam undangan tersebut karena memang itu untuk acara non formal.


Undangan Reuni Gaul

Selain masalah bahasa anda bisa juga menentukan desain atau bentuk undangannya yang bagus, menarik, unik dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa membuat desain yang gaul dengan ciri yang sesuai dengan keinginan. Tidak ada patokan, yang penting informasi yang ada dalam surat tersebut bisa diterima dengan jelas oleh yang diundang.

3) Contoh undangan reuni lucu

Untuk lebih menghangatkan suasana dan kesan yang segar anda juga bisa membuat undangan dengan konsep atau tema lucu, bisa saja. Misalnya anda ingin lebih menimbulkan kesan yang hangat antara para undangan yang hadir, dari mulai undangannya anda bisa desain yang benar-benar cocok dan sesuai dengan keinginan.

Undangan yang lucu bukan hanya akan membuat suasana hati menjadi senang tetapi akan meningkatkan kedekatan antara orang yang diundang.

Mungkin juga, dengan membuat undangan semacam ini anda bisa mendatangkan lebih banyak teman pada acara tersebut. 

Surat Undangan Reuni Lucu

Sama dengan jenis sebelumnya, undangan reuni lucu dapat anda buat dengan memilih desain lucu dan kalimat-kalimat santai menarik yang digunakan.

Tetapi perlu tetap diingat bahwa betapapun undangan tersebut ingin anda desain sedemikian rupa tetapi jangan sampai menghilangkan fungsi utamanya.

Semoga Contoh Surat Undangan Reuni Sekolah tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan. Silahkan lihat juga beberapa contoh surat lainnya seperti Administrasi, Contoh Surat, Form, Form Sekolah, surat, Surat Undangan, Undangan di bagian bawah!