Contoh Format Surat Perjanjian Kerja Pengadaan Seragam Sekolah

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh format surat kali ini akan membahas mengenai surat perjanjian kerja pengadaan seragam sekolah. Perjanjian ini merupakan perjanjian kerja antara pihak sekolah selaku pemesan dengan penjahit yang akan mengadakan seragam sekolah.

Surat perjanjian kerja pengadaan seragam sekolah ini dibutuhkan jika suatu sekolah ingin memesan atau mengadakan seragam untuk siswa siswinya.

Dalam hal ini pihak sekolah akan mencari penjahit baik itu perseorangan atau pun PT atau CV yang bergerak dibidang konveksi. 

Dalam surat ini biasanya akan dibahas beberapa point penting perjanjian diantaranya detail pekerjaan (pesanan) yang diberikan, kesediaan untuk klaim jika tidak sesuai dengan pesanan dan juga tata cara pembayaran.

Untuk bagian-bagian suratnya, tentu saja terdiri dari berbagai bagian surat resmi seperti pada umumnya yaitu mulai dari kop surat, judul surat isi, dan penutup. Agar lebih jelas mari langsung kita lihat contohnya di bawah ini.

Contoh format surat perjanjian kerja pengadaan seragam sekolah dapat kita gunakan sebagai bahan belajar dan pertimbangan saat akan membuat perjanjian kerja yang sejenis.

Untuk tata cara penulisannya mungkin saja akan berbeda antara satu instansi dengan instansi lain jadi tidak perlu bingung karena memang ada beberapa format yang dapat digunakan.



Contoh Surat Perjanjian Kerja


PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
DINAS PENDIDIKAN
                     UPT DINAS KECAMATAN...............................

SURAT PERJANJIAN KERJA

Kami yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                                       : ....................................................
Pekerjaan                                 : ....................................................
  ....................................................
Alamat                                     : ....................................................

Selanjutnya disebut Pihak Ke I (satu)

Nama                                       : ....................................................
Pekerjaan                                 : ....................................................
Alamat                                     : ....................................................
  ....................................................

Selanjutnya disebut Pihak Ke II (dua)

Pada tanggal .................................., Pihak Ke I (satu) dan Pihak Ke II (dua) telah mengadakan perjanjian kerja, yang berisikan:

1.      Pihaka Ke I (satu) memberikan pekerjaan pada Pihak Ke II (dua) yaitu pembuatan Seragam Baju Batik untuk SD-SD dalam wilayah Kecamatan: .......................................

2.      Jumlah seragam yang dikerjakan oleh Pihaka Ke II (dua) berjumlah: .............................................................. baju, yang terbuat dari bahan Asahi warna kuning/merah hati.

3.      Pihaka Ke II (dua) menerima pembayaran dari Pihaka Ke I (satu) seharga:...................................................... dengan total jumlah seluruhnya = ...................................................................

4.      Pihaka Ke II (dua) bersedia menerima klaim dari Pihak Ke I (satu) apabila pekerjaan Pihaka Ke II (dua) tidak sesuai dengan perjanjian, dan bersedia mengganti / memperbaiki apabila pekerjaan tersebut cacat atau rusak.

5.      Pembayaran dilakukan secara termin/bertahap setelah barang tersebut sampai di tempat/lokasi.

Demikian Perjanjian Kerja ini dibuat dalam keadaan sadar dan tanpa tekanan dari pihak lain.
                      
             .........................................
          Pihak Ke II                                                                                Pihak Ke I



(                                    )                                                          (                                       )
NIP.



Meski hanya draft kami harap apa yang sudah kita bahas bisa bermanfaat bagi pengunjung semuanya. Jangan lupa untuk melihat contoh surat perjanjian lainnya di bagian bawah!


Lain waktu kita akan bertemu lagi dengan pembahasan - pembahasan lain yang tak kalah penting. Semoga kita semua bisa terus belajar surat menyurat yang banyak kita butuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari.