Contoh Surat Niaga Kerusakan Pengiriman Barang

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Niaga Kerusakan Pengiriman Barang. Pada update contoh surat terbaru kali ini saya akan kembali berbagi sedikit mengenai contoh surat niaga dengan hal surat yaitu "kerusakan pengiriman barang". Contoh ini termasuk contoh surat klaim yang dilakukan pemesan terhadap toko.

Kita dapat mengirim jenis surat seperti ini dengan kondisi bila kita memesan suatu barang atau produk yang menggunakan jasa pengiriman baik itu dari perusahaan langsung maupun jasa pengiriman lain kemudian barang atau produk yang kita pesan tersebut mengalami kerusakan dalam perjalanan.

Sesuai dengan hal surat, surat ini tentunya akan berisi pemberitahuan tentang kerusakan tersebut serta harapan ganti rugi atau perbaikan yang sesuai kepada toko penjualnya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh yang disiapkan berikut.

Meskipun dalam surat tersebut secara tidak langsung kita melakukan komplain dan tuntutan terhadap penjual tetapi tetap saja bahasa dalam surat tersebut harus formal dan sopan sehingga kerja sama yang sebelumnya telah terjalin tidaklah rusak karena masalah kerusakan barang dalam pengiriman tersebut. 

TOKO JANJI JONI PERMANA
Jalan Berlian NO.35
Jakarta

Nomor          : XXI/PD/VII/2009                                                                                 02 September 2009
Lampiran       : -
Hal                : Kerusakan Pengiriman Barang


Yth.Manager
PT.BUDI BERLIAN
Jakarta Pusat

Dengan hormat,
Dengan ini kami beritahukan bahwa ada beberapa barang pesanan yang kami terima dalam kondisi rusak.Berikut ini adalah daftar barang yang rusak beserta keterangan kerusakannya:

No
Diskripsi
Jumlah
Keterangan
1



Meja makan persegi yang berukuran 180x180x75cm
2
Ada 4 slat kayu yang lepas tanpa tapping screws

Meja Telepon
3
Bagian kaki retak dan sambungan dengan table top lepas

Kami telah mengirimkan beberapa foto melalui e-mail yang memperlihatkan kondisi barang yang rusak. Mohon untuk di follow up mengingat sudah dekatnya jadwal stuffing.

Demikian surat klaim ini kami buat dengan harapan adanya perbaikan kualitas barang serta keamanan system packing sehingga kedepannya tidak terjadi masalah yang sama.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,
Toko Janji Joni Permana

Aveliinize


Sekian, semoga update Contoh Surat Niaga Kerusakan Pengiriman Barang di atas dapat dijadikan referensi tambahan bagi kita semua. Kalau anda ingin membuat surat seperti ini silahkan digunakan.


Lain waktu kita akan memberikan contoh lain yang dibutuhkan. Sementara, silahkan cek beberapa contoh lain yang sudah dibahas lebih dulu. Beberapa surat niaga lainnya sudah disiapkan dibagian bawah pembahasan ini.