Surat Ucapan Selamat Tinggal pada Kekasih

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Ucapan Selamat Tinggal untuk Kekasih - Ucapan selamat tinggal jika diucapkan langsung akan terasa menyakitkan, benar tidak? Bahkan meski hanya berpisah sementara, dua orang kekasih yang salah satu akan pergi jauh juga akan merasa sedih jika berpisah.

Contoh surat kali ini akan berhubungan dengan hal tersebut. Umumnya, perpisahan akan diiringi dengan ucapan berpisah secara langsung.

Tapi bisa juga dengan menggunakan surat ucapan selamat tinggal yang khusus ditujukan pada kekasih. Misalnya, ketika seorang pasangan karena mau pergi jauh maka bisa menggunakan surat pribadi seperti ini untuk mengungkapkan kata-kata perpisahan yang berkesan.

Melalui surat, ucapan selamat tinggal pada seorang kekasih bisa menjadi hal yang romantis, berkesan dan selalu diingat.

Dengan surat maka kita bisa lebih leluasa merangkai kata, memberikan pesan, mengingatkan atau mengungkapkan isi hati kita ketika hendak meninggalkan kekasih tercinta.

Siapa tahu saja, surat seperti ini juga bisa digunakan untuk memberikan kejutan pada kekasih. Tujuannya agar berkesan dan membuat isi suratnya selalu diingat ketika kita jauh darinya. Maka dari itu, berikut akan kita bahas beberapa contoh untuk surat tersebut.

1) Contoh ungkapan surat perpisahan

Sebagai pembuka akan kita berikan dua buah contoh untuk ungkapan atau kata-kata atau kalimat perpisahan. Contoh yang diberikan di bawah ini sudah merupakan berbentuk contoh surat cinta pribadi.

Kata dan kalimatnya sudah tersusun sedemikian rupa untuk memberikan ucapan selamat tinggal pada kekasih.

Dua contoh berikut merupakan ucapan selamat tinggal kekasih yang akan pergi jauh, bisa merantau ke kota atau ke negara lain.

Jadi bisa dikatakan untuk mengucapkan perpisahan sementara antara dua orang yang saling menyayangi. Ingin tahu seperti apa bentuknya, simak berikut!

Kepada Indra,
Yang selalu aku sayangi

Sedih, itulah sebuah kata yang tercurah dari hati yang paling dalam, ketika mendengar sebuah kabar darimu. Tapi ku kan berusaha tetap sabar dan tegar, sampai hingga akhirnya kau kembali di sisiku lagi. Karena aku percaya kaulah cinta sejatiku, bila kau jauh kau akan kembali kepadaku lagi.

Kamis adalah hari perpisahan kita, aku akan melihatmu sebelum kau benar-benar berpisah denganmu. Meski aku tidak tahu apakah aku kuat untuk menyaksikanmu pergi meninggalkanku. Tetapi aku jauh akan lebih tersiksa bila memang aku tidak datang pada hari kepergianmu.

Aku harap kau tidak akan pergi sebelum aku sampai di bandara. Biarkan aku melepas kesedihanku, dipelukanmu walaupun sebentar, dan setelah itu barulah kau boleh pergi meninggalkanku. Karena sosokmu begitu berharga bagiku, aku akan memelukmu ketika aku ada didekatmu, meski itu hanya sebentar.

Dari Ismi 
Kekasihmu

Bagaimana, sederhana memang tapi pilihan kata yang digunakan dalam untaian kata perpisahan di atas memang cukup menyentuh hati.

Bahkan bisa dikatakan juga cukup romantis sehingga bisa dikenang atau selalu diingat oleh kekasih yang akan ditinggalkan. Selain yang pertama tadi masih ada satu contoh lagi. Silahkan lihat juga contoh kedua berikut ini.

Untuk Sisi 
Pujaan hati abang

Mendengar kabarmu hendak ke luar negeri, perasaan gundah timbul dalam sanubari. Aku bersedih karena aku tidak bisa melihatmu untuk kesekian kalinya, sebelum hingga akhirnya kita benar-benar berpisah. Tetapi aku harap kau juga bisa memaklumi keadaan yang tak pernah kita inginkan ini.

Mungkin jarak yang memang penyebab ini semua terjadi, aku ada di sini, dan kau jauh di sana. Serta kegiatan kita masing-masing yang sangat membutuhkan perhatian kita, hingga kita tak sadar bahwa perhatian kita sesungguhnya bukanlah hanya untuk kegiatan kita semata, tetapi hubungan kita.

Dan saat ini aku cukup sedih, karena kita akan berpisah untuk 7 tahun mendatang. Aku harap kau tetap bisa setia denganku, dan aku harap cintamu kepadaku juga tidak pudar, hingga kepulanganmu nanti setelah kau mendapatkan tujuanmu di negeri paman sam.

Selamat jalan kasih, semoga limpahan karunia dari tuhan selalu melekat kepadamu, hingga kau selalu diberi kesehatan dan diberi kemudahan. Serta diberi sebuah petunjuk untuk memudahkan semua urusan-urusanmu.

Dari Gilang
Kekasihmu

2) Contoh Surat Ucapan Selamat Tinggal

Kalau sudah cukup dengan contoh ungkapan-ungkapan yang ada di atas ya bagus. tetapi jika masih ada yang ingin mencari contoh lain juga sudah disiapkan dibagian bawah.

Nah, untuk yang berikutnya ini bukan kalimat-kalimat surat yang digunakan tetapi contoh yang sudah jadi.

Barangkali ada yang membutuhkan ide untuk desain atau bentuk surat yang bisa digunakan untuk surat non-formal ini bisa mempelajarinya.

Yang ada di bawah ini adalah salah satu contoh surat yang sudah jadi yaitu menggunakan salah satu kalimat yang sudah kita baca sebelumnya. Silahkan dilihat berikut!

Bagaimana, bisa dilihat bahwa desain memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah surat cinta khususnya yang dibuat sendiri secara khusus. Dalam contoh di atas terlihat desain yang anggun dan dalam seirama dengan apa yang dituliskan.

Contoh Surat Ucapan Selamat Tinggal

Belum lagi mengenai pilihan warna dan bentuk huruf yang digunakan, menarik dan cukup membuat damai. Anda bisa membuat surat sendiri dengan memperhitungkan hal-hal seperti bentuk dan warna tersebut. Itu saja, semoga berkenan dan salam hangat dari kami.