Kalimat untuk Undangan Pernikahan

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Kalimat untuk Undangan Pernikahan - Bagaimana jika kita hendak membuat surat undangan pernikahan, apakah kita bisa membuatnya sendiri atau pesan pada percetakan? Tentu saja terserah kita, kita bisa membuat sendiri undangan tersebut atau langsung memesannya saja di percetakan. 

Kalau pesan maka tak usah di bahas, disini yang akan di bahas jika kita ingin membuat atau mendesain sendiri undangan tersebut. 

Tentunya kita membutuhkan contoh surat yang bisa dijadikan referensi. Nah kali ini kita akan membahas mengenai kalimat atau kata kata undangan pernikahan yang bisa kita gunakan.

Untuk kata-kata undangan pernikahan sebenarnya kita bisa mencari contohnya dimana saja. Misalnya saja, coba kita lihat berbagai undangan yang pernah kita terima, disana banyak contoh yang bisa kita ambil ide-nya dan dijadikan bahan referensi. 

Tentu saja, jika kita ingin menggunakannya untuk sendiri kita bisa memilih atau membuat kalimat atau kata yang paling bagus dan sesuai keinginan. Nah, coba kita baca terlebih dahulu penggalan kalimat berikut.

Ya Allah Ya Rohman Ya Rohim. Sesungguhnya hati ini telah terhimpun dalam cinta karena Mu dan bertemu dalam taat kepada Mu. Maka eratkan lah ikatannya, kekalkanlah kasih sayangnya, berkahilah jalannya dan penuhilah hati keduanya dengan cahaya Mu yang tak pernah pudar. Dengan mengharap rahmat dan ridho Mu, satukanlah mereka dalam ikatan suci tali pernikahan.

Di atas adalah sepenggal paragraf yang sering kita jumpai dalam berbagai surat undangan pernikahan. Selain kata-kata seperti itu ada juga berbagai model kata lainnya yang biasanya banyak digunakan.

Kita akan bahas berbagai bagian dari kata-kata tersebut langsung dengan melihat contoh di bawah ini. Mari kita baca terlebih dahulu kalimat undangan berikut!

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarakatuh 

Puja dan Puji syukur hanya milik Allah yang Maha Suci dan Agung yang telah melimpahkan nikmat, rahmat dan karunia-Nya yang sangat berlimpah kepada kami sekeluarga. Seperti kebahagian yang tengah kami rasakan pada saat ini dimana kami akan melangsungkan pernikahan putra/putri kami:

Mbambang Entus, MSG
Putra dari Drs. H. Jamuin & Hi. Sitimamah

dengan

Angel Angele, NBA
Putri dari H. Mamas'ah & Hi. Mama'ah

yang Insya Allah akan dilaksanakan pada: 
                                                                                                
Hari/Tanggal
:
Senin, 29 Februari 2015
Jam 
:
10.00 s/d 14.00 WIB
Tempat
:
Hotel Anane Nangendi
  
Adalah suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir untuk memberikan doa restu kepada kedua mempelai.

Atas kehadiran dan do'a restunya kami haturkan banyak terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Kami yang berbahagia,

Kel. Drs. H. Jamuin 

Hi. Sitimamah 


Kel. H. Mamas'ah

Hi. Mama'ah

Entus & Angele


Di atas adalah satu model yang sering kita jumpai dalam undangan-undangan yang ada. Tentunya hampir sama dengan undangan ulang tahun, jenis atau model kalimat seperti ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kita masing-masing. Yang jelas, dalam membuat kata-kata atau kalimatnya sebaiknya diperhatikan hal berikut.

- Sederhana, indah dan jelas
- Tidak terlalu bertele-tele
- Jangan ada kesalahan penulisan

Jika kita berbicara mengenai Contoh Kalimat Undangan Pernikahan maka banyak sekali kebutuhan kita akan hal itu. Beberapa diantara yang banyak dibutuhkan antara lain yaitu sebagai berikut:
  1. Kalimat undangan pernikahan islami
  2. Kalimat undangan pernikahan bahasa inggris
  3. Kalimat undangan pernikahan simple
  4. Kalimat undangan pernikahan via email
  5. Kalimat undangan pernikahan katolik
  6. Kalimat undangan pernikahan di facebook
  7. Kalimat undangan pernikahan kristen

Pada website ini semua jenis kata-kata khusus untuk membuat undangan tersebut akan dibahas satu persatu sebagai bahan referensi kita bersama.

Meski begitu tentunya kali ini kita hanya akan membahas secara global saja mengenai contoh ini. Yang ingin mempelajari kalimat dengan versi lain bisa langsung melihat dari berbagai tautan yang sudah disediakan di atas. 

Sekarang, untuk melengkapi referensi dan bahan belajar kita mengenai berbagai kalimat yang bagus dan indah untuk membuat undangan berikut akan diberikan lagi satu contoh untuk kita pelajari.

Contoh yang kedua ini bentuknya berupa gambar jadi tidak bisa disalin seperti tulisan. Untuk yang membutuhkan bisa menulisnya lagi, kan tidak terlalu panjang. Contoh kedua tersebut seperti di bawah ini.


Kalimat untuk Undangan Pernikahan

Sekarang jika diperlukan kita tidak perlu susah dan repot dalam mencari Kalimat untuk Undangan Pernikahan. Kita bisa menggunakan dua contoh ini sebagai dasar agar tahu bagaimana gambaran isi dari surat khusus ini. Kalau masih ada waktu silahkan baca juga beberapa contoh dan referensi lain di bagian akhir tulisan ini. Itu saja, sampai jumpa lain waktu.