Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah - Ada satu surat permohonan yang biasa di butuhkan yaitu Surat Permohonan Pindah Sekolah. Jika anda kurang begitu yakin bentuk surat ini dan membutuhkan contoh formatnya anda bisa melihat yang akan diberikan disini.

Surat yang ditulis oleh wali atau orang tua siswa ini sebenarnya sederhana dan tidak sulit untuk dibuat. Meski demikian, jika anda membutuhkannya silahkan lihat contohnya.

Kalau anda sering berurusan dengan surat menyurat tentu anda akan lebih mudah mengetahui apa saja isi surat permononan ini, tapi jika tidak anda bisa melihat contohnya yang akan diberikan. Seperti surat resmi lain, bagian pokok yang harus ada untuk identitas surat ini yaitu:

1. Tempat dan tanggal surat
2. Penerima Surat
3. Perihal Surat

Bagaimana dengan isi surat tersebut? Untuk bagian isi Surat Permohonan Pindah Sekolah ada beberapa informasi yang akan disampaikan yaitu yang pertama adalah data siswa yang bersangkutan.

Kedua adalah pernyataan permohonan yang diikuti dengan penutup dan ucapan terima kasih. Surat Permohonan Pindah Sekolah ditanda tangani oleh pengirimnya yaitu orang tua siswa atau wali. Agar lebih jelas bisa langsung melihat Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah berikut!



.........................., ..................
Kepada Yth :
Bapak Kepala Sekolah
_____________________
Di
Tempat


Perihal : Permohonan Pindah Sekolah


Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, Kami Orangtua / Walimurid dari siswa :

Nama              :
Kelas              :

Sehubungan dengan ______________________________________, maka Kami mohon dengan hormat agar Kami diberikan izin untuk pindah sekolah dari _______________________ ke Sekolah ____________________.

Demikian kami sampaikan Permohonan ini, atas bantuan, kebijaksanaan, dan semua bimbingan yang telah Bapak / Ibu berikan kepada anak kami selama menjadi murid / siswa di _______________________ kami menghaturkan banyak terima kasih. Dan selanjutnya, apabila ada kesalahan / kekeliruan yang diperbuat oleh anak kami, kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.



Hormat Kami,
Orangtua / Walimurid




____________________

Tembusan Kepada : 
1. Yth. Bapak / Ibu Walikelas _____
2. Yth. Bapak / Ibu Guru Kelas _____
3. Arsip   



Demikianlah pembahasan singkat kali ini mengenai Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah, mudah-mudahan untuk anda yang membutuhkan bisa terbantu. Silahkan gunakan contoh di atas sebagai tambahan referensi anda dalam membuat permohonan pindah sekolah


Itu saja, Administrasi, Contoh Surat, Form, Form Sekolah, surat, Surat Izin, terima kasih! Bagi yang ingin lebih mudah bisa langsung mencari contohnya yang sudah dibuat dalam bentuk ketikan ms word.