Contoh Desain Surat Undangan Pernikahan

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Kumpulan Contoh Desain Surat Undangan Pernikahan Terlengkap - Hari yang paling bahagia, yang paling banyak dinantikan oleh pasangan kekasih adalah hari pernikahan. Bayangkan bagaimana rasanya sang kekasih melamar kita, sungguh bahagia bukan?

Bayangkan juga manakala seorang kekasih telah menepati janjinya, menerima permintaan tulus kita untuk menikah. Selanjutnya, kita akan sibuk dengan berbagai persiapan, salah satunya menyiapkan surat undangan pernikahan kita tersebut.

Kenapa kita harus mencari Contoh Surat Undangan Pernikahan padahal banyak orang yang bisa membantu kita? Meski kita dapat langsung memesan undangan pernikahan di percetakan undangan namun pastinya kita akan memilih bentuk, desain maupun isi undangan yang paling bagus sesuai keinginan kita.

Dengan melihat berbagai contoh maka kita dapat membuat desain undangan pernikahan tersebut dan kita tinggal membawanya ke percetakan.

Dalam membuat undangan untuk acara pernikahan kita, sebaiknya kita memperhatikan beberapa hal agar undangan tersebut dapat memperlancar acara kita. Kita akan membuat yang terbaik untuk undangan tersebut, untuk itu perlu kita perhatikan beberapa tips memilih undangan di bawah ini:

1. Pilih desain undangan yang sesuai
2. Pilih bahasa yang bagus, bermakna dan sederhana
3. Pilih bahan undangan sesuai kebutuhan

Desain undangan akan dilihat banyak orang, umumnya banyak yang menggunakan desain mewah, desain sederhana dan juga desain undangan unik dan menarik. Semua tergantung pada diri kita masing-masing, kita bisa memilih yang paling sesuai.

Jangan lupa juga sebelum menjatuhkan pilihan akan lebih baik jika kita lihat dan pertimbangkan juga isi atau bahasa undangan tersebut. Apakah isinya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita, apakah cukup indah, cukup bagus dan cukup dapat dimengerti?

Selain itu bahan undangan juga harus benar-benar diperhitungkan. Desain undangan mewah akan lebih bagus jika didukung dengan bahan yang mewah juga.

Dan perlu juga kita ingat bahwa hal ini akan mempengaruhi biaya percetakan undangan yang kita butuhkan. Kita bisa mencari harga undangan murah atau yang sesuai dengan keinginan kita.

A. Contoh Surat Undangan Pernikahan Lengkap

Dalam menentukan pilihan untuk Desain Surat Undangan Pernikahan, kita dapat mencari referensi terlebih dahulu. Kita dapat mencari gambar undangan pernikahan indah atau contoh undangan yang tentunya cukup menarik dan bagus.

Banyak cara untuk melakukan hal ini, kita dapat datang langsung ke percetakan untuk mempelajari berbagai contoh yang ada atau kita bisa mencari contoh undangan dari sumber lain seperti dari internet.

Kalau ingin mencari di internet maka tidak perlu repot, di website http://format-contoh-surat.blogspot.com/ ini banyak tersedia contoh yang bisa kita jadikan referensi dan bahan pertimbangan.

Dari contoh yang ada kita bisa mendapatkan ide-ide yang bagus untuk diterapkan dalam undangan yang akan kita gunakan. Beberapa contoh yang sudah diterbitkan antara lain sebagai berikut:
  1. Contoh kalimat undangan pernikahan
  2. Contoh surat undangan pernikahan dalam bahasa inggris
  3. Contoh surat undangan pernikahan islam
  4. Contoh undangan pernikahan terbaru
Kalimat atau kata-kata undangan pernikahan akan memberikan kita contoh atau gambaran isi dari sebuah undangan pernikahan yang akan kita buat.

Disini kita akan mendapatkan banyak pilihan atau variasi kata-kata yang menarik, kita tinggal memilih mana yang kita suka. Atau kita dapat membuat sendiri dengan mencari ide dari contoh yang ada.

Undangan bahasa Inggris bisa kita gunakan jika kita akan mengundang orang tertentu yang bahasa sehari-hari yang mereka gunakan adalah bahasa Inggris. Bisa saja, kita gunakan undangan ini untuk mengundang rekan kerja dari luar negeri.

Jika kita hendak menerapkan konsep islami dalam acara pernikahan kita maka kita dapat menggunakan jenis undangan pernikahan islami.

Tentunya hal ini akan cocok dengan tema pesta pernikahan yang akan digelar. Semua contoh tersebut kita bisa mendapatkannya dari banyak model baik dari koleksi maupun contoh terbaru yang diberikan.

B. Koleksi Desain Undangan Pernikahan Terlengkap

Beberapa pembahasan terdahulu telah mengulas masalah undangan pernikahan dan sekarang kita akan menambah lagi referensi yang sudah ada dengan contoh desain undangan. Desain undangan ini bisa kita jadikan rujukan dalam membuat atau mendesain undangan yang kita butuhkan khususnya untuk acara resepsi pernikahan yang akan segera di gelar.

Jika kita membutuhkan desain undangan pernikahan yang bagus sebenarnya ada cara mudahnya yaitu dengan memesan di percetakan atau jasa pembuatan undangan. Di sana tentunya sudah banyak berbagai desain menarik yang disiapkan untuk kita pilih.

Mudah dan praktis, kita tinggal nego dengan harga yang ditawarkan. Tetapi, khusus untuk kita yang ingin membuat sendiri maka pilihannya adalah mencari berbagai contoh sebagai gambaran dalam proses pembuatan undangan yang kita butuhkan. Untuk contoh kita bisa mencari beberapa, yaitu:

1) Contoh bentuk undangan
2) Contoh kalimat isi undangan
3) Contoh desain

Untuk masalah bentuk kita akan mempelajari berbagai versi bentuk undangan yang digunakan mulai dari ukuran, lipatan dan lain sebagainya. Kalimat tentu akan kita pelajari untuk menentukan kata-kata indah dan bermakna yang akan kita tulis di dalam undangan yang akan kita buat.

Sedangkan desain akan memberikan konsep menyeluruh bagaimana suatu undangan pernikahan di susun. Untuk masalah desain ada beberapa yang bisa kita cari yaitu sebagai berikut.

  • Desain kartu undangan pernikahan minimalis
  • Desain kartu undangan pernikahan photoshop
  • Desain kartu undangan pernikahan simpel
  • Desain kartu undangan pernikahan islami
  • Desain undangan pernikahan elegan
  • Desain undangan pernikahan sederhana
  • Desain undangan pernikahan corel
  • Desain undangan pernikahan gratis

Contoh seperti apa si yang sebenarnya sering kita butuhkan untuk jenis undangan yang satu ini? Ada banyak, ada yang membutuhkan dalam bentuk dokumen ms words, dalam file corel draw, dalam bentuk gambar (jpg/bmt/gif) dan lain sebagainya.

Nah, untuk melengkapi pembahasan ini berikut akan disertakan juga beberapa desain yang bisa dijadikan bahan rujukan. Beberapa desain yang sudah ada dalam koleksi adalah sebagai berikut:
  1. Contoh desain undangan pernikahan word
  2. Contoh desain undangan pernikahan dengan corel draw
  3. Contoh surat undangan pernikahan doc
  4. Contoh desain undangan pernikahan sederhana
  5. Contoh desain undangan pernikahan kristen
  6. Contoh design undangan pernikahan

Untuk undangan dalam bentuk word biasa digunakan untuk contoh saja, atau bisa juga digunakan untuk belajar mendesain sebuah undangan. Yang dalam bentuk corel tentunya bisa digunakan langsung tentunya apabila desain tersebut cocok dan sesuai keinginan.

Contoh Desain Surat Undangan Pernikahan

Beberapa file yang sering dibutuhkan untuk surat ini antara lain file doc, docx, pdf, crd dan sebagainya. Pokoknya sesuai dengan kebutuhan desain grafis yang ada. Dari sekian banyak contoh tersebut kita dapat memilih mana yang sesuai contohnya kita bisa memilih undangan sederhana, undangan pernikahan kristen dan seterusnya. 

Berbagai koleksi dan kumpulan untuk Contoh Desain Surat Undangan Pernikahan tersebut akan selalu ditambah dan dilengkapi agar dapat menjadi rujukan untuk kita semua yang membutuhkan. Jika belum menemukan contoh yang sesuai silahkan cek juga beberapa undangan lainnya di bagian bawah tulisan ini.