Contoh Surat Penawaran Barang Distributor Alat Tulis

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Untuk dapat memasarkan suatu produk dalam skala besar dan meraih konsumen baru suatu perusahaan perlu untuk menyampaikan surat penawaran barang kepada pihak-pihak atau PT yang dinilai potensial untuk bekerja sama. Pada kesempatan ini contoh surat yang akan diberikan adalah surat penawaran barang dari sebuah distributor alat tulis kepada pihak lain.

Contoh surat penawaran ini berisi informasi-informasi penting mengenai perusahaan yang memberikan penawaran seperti nama, nomor yang dapat dihubungi dan bergerak dibidang apa perusahaan tersebut. Selain itu pastinya surat ini juga akan memuat daftar produk atau barang yang dilengkapi dengan detail harga. Agar lebih jelas mengenai penawaran barang ini mari kita simak contohnya berikut.

Yogyakarta, 10 Maret 2011
Kepada
Yth. Manajer General Affair
PT Maju Terus
Jl Malioboro 23
Yogyakarta

Dengan hormat,
Melalui surat ini, perkenankanlah kami memperkenalkan perusahaan kami kepada Bapak. Perusahaan kami bernama PT Selalu Jaya yang bergerak di bidang distributor alat tulis kantor.

Menurut informasi yang kami peroleh, PT Maju Terus adalah perusahaan properti yang sedang berkembang pesat dan akan membuka lagi beberapa kantor pemasaran di Yogyakarta. Sehubungan dengan hal itu, perkenankanlah kami menawarkan beberapa produk alat tulis kantor yang kami pasarkan. Bersama surat ini kami lampirkan daftar barang beserta harganya masing-masing.

Jika perusahaan Bapak membutuhkan layanan kami, maka cukup menghubungi kami melalui nomor telepon 65428-555555 dan kami akan mengantarkan barangnya langsung ke lokasi. Selanjutnya kami akan mengirimkan invoice setiap akhir bulan untuk transaksi-transaksi yang terjadi pada bulan yang bersesuaian. Kami akan memberikan discount khusus jika akumulasi pembelian dalam satu bulan lebih dari Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah).

Kami berharap agar penawaran ini dapat dilanjutkan ke dalam suatu bentuk kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak. Apabila Bapak berminat, kami siap melakukan presentasi dan melakukan membicarakan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Hormat kami,
PT Selalu Jaya


Edi Susilo
Manajer Marketing

Setelah kita mempelajari Contoh Surat Penawaran Barang Distributor Alat Tulis di atas sekarang kita tahu informasi-informasi apa saja yang biasanya disertakan dalam jenis surat resmi ini. Dengan demikian ilmu kita tentang surat menyurat lebih dalam lagi. Saya rasa cukup untuk pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.