Contoh Surat Keterangan Sedang Bekerja

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Contoh Surat Keterangan Sedang Bekerja – masih berhubungan dengan contoh surat permohonan kredit ke bank. Surat ini biasanya dibutuhkan ketika seseorang ingin atau hendak mengajukan pinjaman modal ke suatu bank tertentu. Kenapa bisa begitu, karena ketika mengajukan pinjaman bank biasanya akan dibutuhkan data suami serta istri pemohon. Jadi biasanya kan dimintai tanda tangan keduanya.

Nah, bagaimana jika ketika hendak mengajukan pinjaman tetapi pasangan anda sedang tidak ada di rumah atau katakanlah sedang bekerja, apa yang harus dilakukan? Inilah solusi dari masalah tersebut yaitu anda bisa tetap mengajukan pinjaman tetapi dengan menyertakan ketarangan bahwa pasangan anda sedang bekerja di luar kota.

Bagi anda yang membutuhkan jenis surat keterangan seperti ini sebenarnya tidak perlu bingung karena untuk mendapatkannya mudah. Untuk mengurus surat keterangan bekerja maka anda tinggal datang saja ke kantor kelurahan atau kantor desa dan memintanya kepada aparat desa tempat anda berdomisili.

Ya memang begitu, keterangan ini memang dikeluarkan oleh pihak kampung atau kelurahan dimana anda tinggal yaitu dalam hal ini kepala kampung. Jadi, tinggal datang dan memberitahukan apa keperluannya setelah itu pasti akan dibuatkan surat yang dimaksud. Lalu bagaimana jika anda ingin membuat atau menulisnya sendiri?

Gampang, bentuk suratnya sama seperti surat resmi dari kampung yang sudah pernah kita bahas sebelumnya. Persis tidak berbeda jauh dengan surat keterangan lain, diawali dengan kop kampung dan ditandatangani oleh kepala kampung atau pak lurah. Nah untuk contoh isi kalimat dalam surat tersebut seperti di bawah ini.

Yang bertanda tangan dibawah ini, Kepala Kampung ….. Kecamatan …… Kabupaten ……… menerangkan bahwa:

Nama
Jenis Kelamin
Tempat / Tgl Lahir
Pekerjaan
Status Perkawinan
Agama
Alamat

Adalah benar suami/istri dari:

Nama
Jenis Kelamin
Tempat / Tgl Lahir
Pekerjaan
Status Perkawinan
Agama
Alamat

Yang saat ini istri sedang tidak di rumah atau bekerja di ........................ Demikian Surat Keterangan ini kami buat dengan sebenarnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Sederhana bukan isi dari surat tersebut? Ya, intinya pihak kampung akan memberikan keterangan bahwa pasangan anda, bisa istri atau suami, sedang bekerja dan tidak ada di rumah. Seperti dapat dilihat pada isi di atas maka anda perlu menyiapkan identitas anda dan pasangan (suami dan istri) yang meliputi data seperti yang ada dalam kartu tanda penduduk (KTP).

Saya rasa kalau sudah membaca contoh kalimat atau isi surat di atas anda tidak akan terlalu bingung bahkan jika harus menulis sendiri surat yang dibutuhkan. Namun demikian, agar lebih jelas ada baiknya anda perhatikan dan pelajari juga contoh draft atau bentuk surat tersebut di bawah ini.

Surat Keterangan Sedang Bekerja
Contoh Draft Surat Keterangan Sedang Bekerja

Jelas dan lengkap sudah perbincangan kita mengenai surat keterangan sedang bekerja yang dikeluarkan oleh kelurahan di atas. Mudah-mudahan saja pembahasan singkat ini bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Selanjutnya, jika anda masih membutuhkan contoh surat-surat lain anda bisa mencarinya menggunakan penelusuran situs.

Anda bisa melihat beberapa surat keterangan lain dibagian akhir pembahasan ini. Atau anda bisa mencari berdasarkan kategori surat yang ingin di pelajari. Itu saja, kalau ada kekeliruan tak lupa kami mohon maaf, sampai bertemu dipembahasan contoh format surat selanjutnya!