Contoh Format Surat Pengaduan Kebocoran Air PDAM

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Terkadang dalam kehidupan sehari-hari kita perlu untuk membuat surat pengaduan seperti pada contoh berikut tentang surat pengaduan kebocoran air PDAM yang mengakibatkan kerugian. Ingin tahu bagaimana cara membuat surat seperti ini, mari kita pelajari dengan melihat contoh fotmat untuk surat tersebut berikut.

Dalam surat pengaduan seperti ini bagian pertama yang harus kita perhatikan adalah data diri yang berkaitan dengan layanan yang diikuti, dalam hal ini data diri pelanggan PDAM sebagai pihak pengadu. Bagian selanjutnya yaitu isi pengaduan yang dibuat ringkas tetapi cukup jelas sehingga mudah dimengerti.

Pada bagian setelahnya, kita juga akan mengungkapkan harapan, permintaan kita atas hal yang diadukan tersebut seperti misalnya meminta perbaikan layanan atau bahkan ganti rugi. Lebih jelas mengenai bagian-bagian tersebut dapat langsung dilihat dalam contoh yang ada di bawah ini.

Saya tidak mengharapkan hal tersebut di atas terjadi pada anda semua tetapi sebagai antisipasi tidak ada salahnya mengetahui dan mempelajari hal-hal tersebut agar jika kita mengalami hal yang sama kita tidak perlu repot dan pusing.




Surat Pengaduan Kebocoran Air PDAM


Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama                           : KIRANTI
Alamat                         : Jl. Bandulan Gang Senggol No. 22 Kecamatan Blusuk
  Kelurahan Becek
Nomor Saluran             : 20134
Pekerjaan                     : Purnawirawan TNI AD

Pada tanggal 24 Juni 2012 s/d 13 Juli 2012 kami sekeluarga pergi keluar kota. Di rumah tidak ada orang/rumah dalam keadaan kosong. Saat kami pulang kami melihat ada kebocoran pipa air dari saluran PDAM. Kami kaget setelah Petugas Pencatat Meteran datang, ternyata stan meter menunjukkan 779 sehingga pemakaian = 196 m3.

Melalui surat ini saya mohon dengan hormat agar Bapak Pimpinan PDAM memberikan kebijaksanaan agar saya bisa membayar secara mengangsur selama 10 x / 10 bulan karena kalau dibayar sekaligus saya tidak mampu.

Demikian surat pengaduan sekaligus permohonan dari saya, atas semua perhatian dan kebijaksanaan yang Bapak berikan saya ucapkan banyak terima kasih. Mohon jawaban dan penjelasannya saya tunggu.

Malangcoi, 23 Juli 2013
Hormat saya,



Kiranti



Cukup sampai disini contoh surat kali ini, silahkan lihat contoh pengaduan lainnya dengan melalui bilah penelusuran. Sampai bertemu pada pembahasan selanjutnya dan terima kasih atas kunjungannya.